Senin 14 Mar 2022 06:47 WIB

Bersama Istri Gubernur Maluku,  BMH Realisasikan Program Peduli Kesehatan Santri

Mereka santri di Ponpes Hidayatullah Negeri Liang, Dusun Tanah Merah, Maluku Tengah.

BMH Perwakilan Maluku bersama istri Gubernur Maluku menggelar event kesehatan untuk santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Negeri Liang, Dusun Tanah Merah, Maluku Tengah, Ahad  (13/3).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Maluku bersama istri Gubernur Maluku menggelar event kesehatan untuk santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Negeri Liang, Dusun Tanah Merah, Maluku Tengah, Ahad (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MASOHI -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH Perwakilan Maluku bersinergi bersama istri Gubernur Maluku menggelar event kesehatan untuk santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Negeri Liang, Dusun Tanah Merah, Maluku Tengah, Ahad  (13/3).

"Alhamdulillah program kesehatan BMH kali ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Ibu Gubernur Maluku," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku, Supriyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Ibu Widya Pratiwi Murad Ismail, kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, karo Kesra Setda Provinsi Maluku, kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, serta OPD Maluku Tengah dan Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Istri Gubernur Maluku, Ibu Widya Pratiwi Murad Ismail  dalam sambutannya mengapresiasi  BMH Maluku yang turut serta berkontribusi dalam mendukung pemerintah dalam hal kesehatan anak bangsa.

“Apresiasi dan terima kasih saya sampaikan kepada Lembaga Amal Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan  semua pihak atas dukungan dan kontribusinya dalam mendukung upaya pemerintah untuk kesehatan, khususnya percepatan penurunan stunting,”  ungkapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Santri Pondok Pesantren Hidayatullah Negeri Liang, Dusun Tanah Merah, Maluku Tengah menerima paket sembako dari BMH yang bersinergi dengan istri GUbernur Maluku.  (Foto: Dok BMH)

Menurut Supriyanto, momentum ini merupakan rangkaian dari program BMH memperingati Hari Gizi Nasional. 

"Harapannya kita dapat mewujudkan generasi muda yang sehat melalui pemenuhan gizi anak agar terhindar dari stunting, terlebih lagi kepada mereka yang berhak menerima," tutur Supriyanto.

Pada momentum ini sebanyak 230 santri antusias menerima layanan kesehatan. Kemudian ada juga dari majelis taklim, guru dan pengasuh serta masyarakat setempat.

La Anjo, santri Putra Pondok Pesantren Hidayatullah Negeri Liang menyampaikan isi hatinya.

“Alhamdulillah, kami dapat paket gizi, paket sembako dari istri  Gubernur Maluku. Terima kasih juga kami sampaikan kepada donatur. Semoga bapak dan ibu donator tetap sehat dan berkah selalu,” ujarnya sumringah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement