Senin 14 Mar 2022 05:05 WIB

Livescore; Bantai Osasuna 4-0, Barcelona Naik ke Peringkat Tiga Besar 

Barcelona memainkan sepak bola atraktif sepanjang laga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Riqui Puig (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Gavi, usai mencetak gol keempat ketika menghadali Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou.
Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Pemain Barcelona Riqui Puig (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Gavi, usai mencetak gol keempat ketika menghadali Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona pesta gol saat menjamu Osasuna pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (14/3/2022) dini hari WIB. Tim tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0. Tambahan tiga poin membuat mereka naik ke tiga besar. 

Barcelona berhasil mengamankan poin penuh untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga Spanyol. Sebelum pertandingan, Blaugrana berada di peringkat kelima dengan raihan 48 poin dan kini ia berhasil menggusur Atletico Madrid di urutan ketiga. 

Baca Juga

Tim tuan rumah bermain dominan sejak menit awal pertandingan. Barcelona mendapat hadiah penalti pada menit ke-13 setelah pelanggaran yang dilakukan Vidal kepada Gavi di area terlarang. Mereka pun memimpin melalui gol penalti yang dieksekusi oleh Ferran Torres. 

Tim asuhan Xavi Hernandez terus menunjukkan agresivitas dan berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua Torres pada menit ke-21. Kali ini gol tercipta melalui permainan terbuka saat Dembele melepaskan umpan ke tengah kotak penalti yang diselesaikan dengan tembakan yang melewati dua kaki Herrera. 

Barcelona benar-benar melakukan pesta gol dalam pertandingan ini. Mereka memperlebar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-27. Dembele kembali mencatatkan assist untuk gol ketiga Barcelona yang dicetak oleh Aubameyang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Barcelona kembali menambah keunggulan di menit ke-75 melalui gol yang diciptakan oleh Riqui Puig. Dia awalnya menembak dari tepi kotak, tapi tembakannya diselamatkan oleh Herrera tapi bola rebound mengarah kepadanya untuk percobaan kedua. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement