Senin 14 Mar 2022 04:15 WIB

Barcelona Sementara Unggul 3-0 atas Osasuna 

Torres mencetak dua gol dan aubameyang satu gol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker FC Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang. Ia mencetak satu gol pada babak pertama melawan Osasuna.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker FC Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang. Ia mencetak satu gol pada babak pertama melawan Osasuna.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona pesta gol saat menjamu Osasuna pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (14/3/2022) dini hari WIB. Tim tuan rumah berhasil mengamankan keunggulan 3-0 di babak pertama, dua diciptakan oleh Torres dan satu gol oleh Aubameyang. 

Barcelona mengusung misi mendulang poin penuh untuk tetap bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol. Sebelum pertandingan, Blaugrana berada di peringkat kelima dengan raihan 48 poin dan berpotensi menggusur Atletico Madrid di urutan ketiga. 

Baca Juga

Tim tuan rumah bermain dominan sejak menit awal pertandingan. Barcelona mendapat hadiah penalti di menit ke-13 setelah pelanggaran yang dilakukan Vidal kepada Gavi di area terlarang. Mereka pun memimpin melalui gol penalti yang dieksekusi oleh Ferran Torres. 

Tim asuhan Xavi Hernandez terus menunjukkan agresivitas dan berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua Torres di menit ke-21. Kali ini gol tercipta melalui permainan terbuka saat Dembele melepaskan umpan ke tengah kotak penalti yang diselesaikan dengan tembakan yang melewati dua kaki Herrera. 

Barcelona benar-benar melakukan pesta gol dalam pertandingan ini. Mereka memperlebar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-27. Dembele kembali mencatatkan assist unguk gol ketiga Barcelona yang dicetak oleh Aubameyang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. 

 

Susunan pemain kedua tim: 

 

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Pablo Gaviria; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres. 

 

Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera; Nacho Vidal, David Garcia, Alvaro Juan Cruz Armada, Cote; Jon Moncayola, Lucas Torro, Javi Martinez; Iker Benito, Kike Garcia, Ruben Garcia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement