Senin 14 Mar 2022 00:55 WIB

Arsenal Memimpin 1-0 atas Leicester di Babak Pertama

Arsenal mendominasi penguasaan bola.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Manajer Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal melawan Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, Ahad (13/3/2022) malam WIB. Arsenal berhasil memimpin melalui gol yang diciptakan Thomas Partey di menit ke-11 saat menerima umpan Martinelli. 

Tim asuhan Mikel Arteta telah memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan liga terakhir. Jika berhasil mengamankan tiga poin, Arsenal akan naik ke peringkat keempat menggeser Manchester United. 

Baca Juga

Arsenal mendominasi penguasaan bola di tiga menit pertama sambil mencari ruang untuk menembus pertahanan Leicester. Peluang tercipta di menit ke-9 saat Martinelli menerima umpan terobosan di tengah kotak penalti. Namun, ia sudah berada dalam posisi offside. 

Arsenal akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-11 melalui situasi tendangan sudut. Martinelli mengambil alih tendangan ke tengah kotak dan berhasil disambut dengan baik oleh tandukan Partey. Tim tuan rumah pun memimpin sementara dengan skor 1-0. 

Arsenal masih terus mendominasi permainan. Peluang emas kembali tercipta di menit ke-17 saat tuan rumah menyulitkan tim tamu di area pertahanan mereka. Partey akhirnya berhasil melakukan tembakan setelah kemelut, tapi upayanya itu masih membentur mistar. 

Leicester juga mendapatkan peluang mereka di menit ke-24. Dewsbury-Hall berhasil menembus pertahanan Arsenal dari sisi kiri dengan umpan satu dua dengan Barnes. Ia mencoba mencungkil bola dari sudut sempit tapi Ramsdale berhasil menepisnya keluar. 

Leicester menggempur pertahanan Arsenal di 15 menit terakhir. Setelah beberapa kali tendangan sudut, peluang akhirnya tercipta di menit ke-35 ketika umpan dari Dewsbury-Hall disambut tandukan Barnes. Tapi refleks Ramsdale cukup baik untuk menepisnya keluar lapangan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

 

Susunan pemain kedua tim: 

 

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette. 

 

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Daniel Amartey, Caglar Soyuncu, Luke Thomas; James Maddison, Nampalys Mendy, Kiernan Dewsbury-Hall; Marc Albrighton, Kelechi Iheanacho, Harvey Barnes.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement