Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Polres Rejang Lebong akan Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

Senin 14 Mar 2022 04:04 WIB

Red: Andi Nur Aminah

 Vaksinasi massal sebagai upaya percepatan terciptanya kekebalan kelompok dari Covid-19  (ilustrasi)

Vaksinasi massal sebagai upaya percepatan terciptanya kekebalan kelompok dari Covid-19 (ilustrasi)

Foto: Tangkapan Layar/Antara
Vaksinasi berhadiah minyak goreng ini baik untuk pemberian dosis 1, 2 dan dosis 3.

REPUBLIKA.CO.ID, REJANG LEBONG -- Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, akan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi kalangan masyarakat daerah itu. Baik untuk pemberian dosis 1, 2 dan dosis 3 dengan hadiah minyak goreng.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan di Rejang Lebong, Ahad (13/3/2022) mengatakan program vaksinasi massal yang dilakukan pihaknya tersebut dalam rangka membantu pemerintah daerah setempat guna memenuhi target capaian vaksinasi minimal 90 persen hingga akhir Maret nanti. "Pelaksanaan vaksinasi berhadiah minyak goreng ini akan dilaksanakan pada hari Selasa (15/3/2022) di Mapolres Rejang Lebong. Bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi pemberian dosis 1, 2 dan dosis 3 atau booster bisa datang ke Mapolres Rejang Lebong," katanya.

Baca Juga

Kapolres menjelaskan, vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan oleh tim Revaco Polres Rejang Lebong ini menargetkan peserta hingga ratusan orang. Di mana stok vaksin yang mereka siapkan mencapai 500 dosis.

Kalangan warga yang akan mengikuti vaksinasi ini, kata dia, harus membawa KTP bagi yang akan mengikuti vaksinasi dosis 1. Sedangkan untuk pemberian dosis 2 dan 3 selain KTP juga kartu vaksin.

Sementara itu untuk menyukseskan vaksinasi massal berhadiah minyak goreng ini, dirinya juga sudah menyampaikan kepada para Kasat dan kapolsek jajaran Polres Rejang Lebong agar mengajak keluarganya maupun warga di lingkungan masing-masing yang belum ikut vaksinasi. Ajakannya agar mendatangi Polres Rejang Lebong guna menjalani vaksinasi.

Sejauh ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong untuk pemberian dosis 1 mencapai 88 persen dari target sebanyak 217.861 orang. Kemudian pemberian dosis 2 mencapai 65,26 persen serta pemberian dosis 3 atau booster baru 3,37 persen.

 

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA