Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Kai Havertz Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea Atas Newcastle United

Ahad 13 Mar 2022 23:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Chelsea Kai Havertz (kanan) merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris kontra Newcastle United, Ahad (13/3/2022).

Pemain Chelsea Kai Havertz (kanan) merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris kontra Newcastle United, Ahad (13/3/2022).

Foto: Joe Giddens/PA via AP
Chelsea tetap menjaga asa bersaing dengan Liverpool dan City dalam perburuan gelar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kai Havertz menjadi pahlawan kemenangan Chelsea 1-0 atas Newcastle United berkat golnya di menit ke-89 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Ahad (13/3/2022) malam WIB. Kemenangan ini membuat Chelsea tetap menjaga asa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar juara.

Chelsea langsung menekan dan mengendalikan permainan sejak babak pertama dimulai. Kai Havertz dan Hakim Ziyech menjadi pemain yang selalu merepotkan lini pertahanan Newcastle.

Baca Juga

Antonio Rudiger mendapatkan peluang lewat sundulan di menit keempat memanfaatkan umpan silang Ziyech. Tetapi masih meleset ke kiri gawang Newcastle.

Tertekan oleh agresivitas permainan the Blues membuat Newcastle bermain bertahan. The Magpies hanya mengandalkan skema bola mati dan serangan balik untuk mengancam Chelsea. Pada menit ke-19, Jacob Murphy melakulan percobaan tembakan namun masih melenceng.

Ziyech menjadi pemain menonjol di laga tersebut. Tak hanya kemampuannya dalam melewati beberapa pemain lawan, umpannya juga membahayakan. Pada menit ke-28, Chelsea mendapatkan peluang emas lewat Timo Werner tetapi tembakannya diblok.

Kedisiplinan para pemain Newcastle dalam bertahan membuat serangan Chelsea berhasil dipatahkan. Hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta.

Newcastle mendapatkan peluang pertama di babak kedua pada menit ke-46 melalui percobaan Bruno Guimaraes. Tetapi tembakannya belum menemui target. Jalannya permainan masih seperti babak pertama, yakni Chelsea mengendalikan permainan.

Mason Mount, Ziyech, dan Havertz menjadi ancaman pertahanan Newcastle. Namun pelatih Chelsea Thomas Tuchel tak puas dengan performa lini serangnya sehingga pada menit ke-63 Romelu Lukaku dimasukkan menggantikan Werner. Adapun Mateo Kovacic menggantikan Mount.

Pergantian lini serang yang dilakukan Tuchel cukup memberikan perubahan. Serangan the Blues lebih menggigit. Pada menit ke-76 kerja sama Ziyech dengan Havertz menciptakan peluang membahayakan. Tetapi umpan lambung Ziyech gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Havertz.

Newcastle bermain dengan pertahanan rapat seperti yang ditunjukkan di babak pertama. Hal itu yang membuat para pemain Chelsea kesulitan menjebol gawang the Magpies.

Akhirnya, the Blues meraih kemenangan 1-0 berkat gol Havertz pada menit ke-89 setelah mendapatkan umpan terobosan dari Jorginho. Havertz mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang Newcastle.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA