Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Ada Doraemon, Ini 10 Anime dengan Episode Terbanyak di Dunia

Ahad 13 Mar 2022 23:43 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Doraemon Stand By Me.

Doraemon Stand By Me.

Ada Doraemon, Ini 10 Anime dengan Episode Terbanyak di Dunia

VIVA – Siapa yang tidak mengenal anime? Anime memang sudah ada sejak lama, bahkan beberapa serial anime memiliki lebih dari seribu episode. Anime sendiri mengacu pada animasi tradisional dan digital dari Jepang. Sederhananya, anime adalah serial televisi atau film animasi yang menampilkan karakter dan budaya Jepang. Sebagian besar karakter anime memiliki mata besar yang ekspresif dan rambut berwarna-warni.

Ada banyak sekali berbagai macam anime yang bahkan telah populer hampir di seluruh dunia. Anime juga menawarkan banyak pilihan genre. Jadi, kamu bisa dengan mudah menemukan anime yang mungkin akan kamu sukai. Bahkan, kamu mungkin akan menemukan salah satu yang ingin kamu tonton dari daftar serial anime. Tapi, jangan kaget jika episode anime banyak dan lama. Lantas, apa saja anime episode terbanyak di dunia? Mengutip dari Facts.Net, simak daftar dan penjelasannya di bawah ini. 

1. Sazae-san - 7.701 episode

 

Diakui oleh Guinness World Records, anime ini memegang rekor dunia untuk serial TV animasi terpanjang. Serial anime ini bahkan telah mencapai lebih dari tujuh ribu episode. Anime ini mengisahkan tentang seorang ibu bernama Sazae-san dan kehidupan keluarganya. Genre dari anime populer ini adalah fantasi dan sci-fi. Serial anime terpanjang ini hanyalah sebuah drama keluarga yang menampilkan masalah sehari-hari orang biasa.

2. Nintama Rantaro - 2.245 episode

 

Nintama Rantaro adalah serial anime Jepang yang diadaptasi dari serial manga karya Sobe Amako, Rakudai Ninja Rantaro. Serial anime ini mengisahkan tentang petualangan tiga siswa ninja yakni Rantarou, Shinbei dan Kirimaru. Judul bahasa Inggris dari serial anime yang mencapai lebih dari dua ribu episode tersebut adalah Rantaro the Ninja Boy. 

3. Ojarumaru - 1868 episode

 

Serial anime terbanyak yang ketiga yakni berjudul Ojarumaru. Dalam bahasa Inggris, judulnya adalah Prince Mackaroo. Serial anime yang hampir mencapai dua ribu episode ini menampilkan Ojarumaru Sakanoue, seorang pangeran berusia lima tahun dari era Heian. Setelah mengalami kecelakaan waktu, ia tiba-tiba saja menemukan dirinya di masa Jepang yang sudah modern. Pada tahun 1999, Japan Media Arts Festival menghadiahi serial ini dengan penghargaan “Excellence Award” untuk animasi.

4. Klub Oyako - 1818 episode

 

Serial anime terbanyak lainnya adalah Oyako Club. Anime ini mengisahkan tentang Rompa dan Lun, dua alien yang akhirnya bergabung dengan keluarga manusia. Serial anime yang mencapai lebih dari seribu episode ini mengisahkan hubungan menyentuh antara alien dan manusia.

5. Doraemon - 1787 episode

 

Anime terbanyak yang terakhir ada Doraemon yang mungkin hampir kebanyakan orang sudah mengetahuinya. Serial Doraemon ini mengisahkan seekor kucing robot tanpa telinga dari abad ke-22. Dirinya melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk membantu Nobita Nobi, seorang anak laki-laki yang sering diganggu oleh teman-teman sekelasnya.

Hingga saat ini, Doraemon adalah salah satu anime paling populer sepanjang masa. Bahkan, Kementerian Luar Negeri Jepang telah menunjuk Doraemon sebagai "duta anime" pertama pada Maret 2008. Majalah Time Asia juga menyebut Doraemon sebagai "Pahlawan Asia" dalam fitur tahun 2002.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA