Senin 14 Mar 2022 00:45 WIB

Hari Pertama Berkemah di IKN, Jokowi akan Lakukan Prosesi Panjat Doa

Usai prosesi doa, Presiden bersama seluruh gubernur akan melakukan penanaman pohon.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono
Foto: ANTARA/SIGID KURNIAWAN
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkemah di kawasan titik nol kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur bersama 34 gubernur se-Indonesia pada Senin hingga Selasa (14/3/2022 hingga 15/3/2022). Jokowi sendiri pada Ahad (13/3/2022) telah tiba di Balikpapan dan memberikan arahan kepada para gubernur se-Indonesia serta para tokoh di Kalimantan.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan, pada kunjungannya ke IKN esok hari, Presiden dan para gubernur akan melakukan prosesi memanjatkan doa di lokasi Ibu Kota Nusantara. “Bapak Presiden berangkat dari Balikpapan menuju ke IKN itu pada pagi hari, di hari Senin. Dan selanjutnya kegiatan bersama para gubernur akan melakukan sebuah prosesi kegiatan, di mana tentunya kita sebagai orang timur meminta doa, memanjatkan doa, dan menjunjung tinggi kearifan lokal di Kalimantan Timur ini,” jelas Heru dalam keterangannya melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga

Menurut Heru, kehadiran seluruh gubernur se-Indonesia bersama Presiden di Ibu Kota Nusantara ini untuk turut menyukseskan pembangunan IKN. Presiden pun meminta dukungan seluruh elemen masyarakat agar program ini dapat berjalan lancar.

Usai prosesi memanjatkan doa, Presiden bersama seluruh gubernur akan melakukan kegiatan penanaman pohon. Kemudian pada hari kedua di IKN, Jokowi dijadwalkan akan meninjau beberapa lokasi, seperti lokasi nursery yang akan digunakan untuk penghijauan dan penanaman pohon, serta beberapa agenda lainnya.

Menurut Heru, pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas sederhana untuk mendukung acara berkemah Presiden. “Kami tentunya menginap di IKN ini apa adanya, dan bapak Presiden kami siapkan tenda yang sederhana dan lain-lain, tentunya tidak mengurangi keamanan beliau,” tambah Heru.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement