Ahad 13 Mar 2022 20:01 WIB

Capai Target, Program KB Kota Sukabumi Diganjar Penghargaan BKKBN Jabar

Penghargaan tersebut dapat memacu kinerja layanan kepada warga

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Dua layanan program keluarga berencana (KB) Pemerintah Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat.
Foto: istimewa
Dua layanan program keluarga berencana (KB) Pemerintah Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Dua layanan program keluarga berencana (KB) Pemerintah Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan ini diperoleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KBP3A) Kota Sukabumi pada Selasa (8/3/2022) lalu. Penyerahan penghargaan itu dilakukan pada momen Rakerda Program Bangga Kencana Provinsi Jawa Barat di Bandung.'' Alhamdulillah di awal tahun 2022, Pemkot Sukabumi kembali meraih penghargaan dan kali ini dari BKKBN Jabar,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Ahad (13/3/2022). Penghargaan itu yakni Capaian Peserta KB Baru Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) lebih dari 100 persen Tahun 2021 Sebagai Terbaik 3.

Baca Juga

Penghargaan kedua yakni Capaian Peserta KB Baru Metode Operasi Pria (MOP) lebih dari 100 persen tahun 2021 Sebagai Terbaik 2. Kedua penghargaan dalam layanan program KB ini karena Kota Sukabumi dinilai menjadi salah satu yang terbaik di Jabar. Khususnya dalam capaian peserta KB baru yang memenuhi target yang ditetapkan.

Penghargaan tersebut lanjut Fahmi, dapat memacu kinerja layanan kepada warga makin meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga warga semakin merasakan layanan publik yang diberikan pemerintah dengan mudah dan cepat.

Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi Nuraeni Komarudin mengatakan, dua penghargaan ini merupakan motivasi untuk para petugas lapangan Keluarga Berencana (PLKB) agar lebih meningkatkan kinerja terbaiknya di masa mendatang. '' Penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kolabarosi petugas lapangan dalam meraih para Akseptor baru terutama untuk pelayanan KB di Kota Sukabumi,'' kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement