Ahad 13 Mar 2022 19:10 WIB

Bus Penuh Pengungsi Ukraina Terbalik di Italia

Bus yang membawa sekitar 50 pengungsi Ukraina terbalik di Italia.

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko
Bus yang membawa sekitar 50 pengungsi Ukraina terbalik di jalan tol di selatan Italia, pada pagi dini hari.
Foto: (Italian Interior Ministry via AP)
Bus yang membawa sekitar 50 pengungsi Ukraina terbalik di jalan tol di selatan Italia, pada pagi dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA — Bus yang membawa sekitar 50 pengungsi Ukraina terbalik di jalan tol di selatan Italia, pada pagi dini hari. Pemadam kebakaran Italia mengatakan satu orang meninggal dunia dalam insiden ini.

Pada Ahad (13/3) stasiun radio pemerintah Italia melaporkan beberapa orang terluka dalam insiden yang terjadi di autostrada atau jalan bebas hambatan terkendali A14 dekat Forli, sebuah kota di wilayah Emilia-Romagna, timur laut Italia. Radio itu menambahkan penumpang sudah dievakuasi ke tempat yang aman.

Baca Juga

Bus mendarat miring di lereng berumput di luar pagar jalan tol dan dekat sebuah ladang pertanian. Pemadam kebakaran menggunakan dua crane dalam operasinya untuk menegakan kembali bus itu dan menyingkirkannya dari lokasi kejadian.

Kementerian Dalam Negeri Italia mengatakan bus itu berasal dari Ukraina dan menuju ke selatan ke Pescara, kota pelabuhan Adriatik. Kementerian menambahkan penumpang di bawa ke barak polisi terdekat untuk mendapat bantuan pertama dan kemudian melanjutkan perjalanan mereka.

Sekitar 35 ribu pengungsi Ukraina yang menghindari perang di tanah airnya tiba di Italia. Sebagian besar tiba melalui perbatasan timur laut Italia dengan Slovenia.

Forli merupakan kota di wilayah  Emilia-Romagna yang berbatasan dengan Laut Adriatik. Penyebab kecelakaan masih diselidiki. n Lintar Satria/AP 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement