Ahad 13 Mar 2022 18:12 WIB

Tuchel Tegaskan Fokusnya tak Terganggu dengan Situasi di Chelsea

Thomas Tuchel menghargai dukungan luar biasa di dalam klub Chelsea terhadap dirinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.
Foto: AP/Matt Dunham
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan tetap fokus membawa timnya meraih kesuksesan musim ini, meskipun masa depannya penuh spekulasi menyusul sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris kepada pemilik klub Roman Abramovich. Milarder asal Rusia tersebut sudah mengumumkan akan menjual asetnya tersebut.

Manchester United yang tengah mencari pelatih permanen musim panas mendatang untuk menggantikan Ralf Rangnick dilaporkan tertarik memanfaatkan ketidakpastian Tuchel. Tetapi pelatih asal Jerman tersebut menegaskan komitmennya untuk Chelsea.

Baca Juga

Masa depan Chelsea menjadi bahan perdebatan setelah invasi Rusia ke Ukraina. Akibatnya, Abramovich dikenakan sanksi karena diduga mempunyai hubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Klub sekarang tak bisa menawarkan kontrak baru kepada bintang dan mendatangkan pemain baru. Klub saingan merasa bisa mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

“Jadi mari kita pergi hari demi hari. Tidak ada solusi lain saat ini," kata Tuchel menjawab tentang masa depannya dilansir dari Football London, Ahad (13/3/2022).

Pelatih asal Jerman itu tak menjawab dengan tegas ketika ditanya kesiapannya mengelola klub dalam situasi berbeda dengan sebelumnya. Ia mengaku menyukai berada di  klub tempat bekerjanya saat ini karena menghargai nilai-nilai di klub ini. Mentalitas yang ditanamkan di Chelsea sangat cocok dengannya.

Tuchel menghargai dukungan luar biasa di dalam klub ini. Ia merasa sangat istimewa dan beruntung sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari dalam dirinya sendiri.

Tuchel juga mengaku tak pernah mempunyai kontrak apapun bahwa klub harus menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain. Sikap tersebut selalu dilakukan Tuchel di manapun bekerja.

“Saya percaya diri juga untuk beradaptasi dengan banyak situasi. Saya percaya kemampuan saya untuk mempengaruhi tim. Saya senang menjadi bagian dari tim besar itu di Cobham dan di Chelsea. Saya masih sangat senang dan saya harap itu tidak akan berubah,” tegas Tuchel.

Chelsea akan menjamu Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Ahad (13/3) malam WIB. The Blues bertekad meraih kemenangan demi menempel dua rivalnya, yakni Manchester City dan Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement