Ahad 13 Mar 2022 16:09 WIB

Usai Tekuk Empoli, Pioli Ogah Sesumbar AC Milan Bakal Raih Scudetto

Pioli melihat persaingan papan atas Serie A Liga Italia masih terus berjalan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli, menegaskan persaingan timnya untuk menjuarai gelar Serie A Liga Italia 2021/2022 masih panjang. Alhasil, ia menuntut pasukannya untuk terus tampil impresif sekaligus memenangkan laga.

"Kami harus selalu menilai pertandingan berikutnya sebagai hal yang sangat penting. Kami berada di atas tetapi harus terus menjaga fokus untuk menjalaninya," kata Pioli menegaskan kepada Sky Sport Italia, Ahad (13/3/2022).

Baca Juga

Milan baru saja memetik tiga angka usai mengalahkan tamunya Empoli dengan skor 1-0 pada lanjutan pekan ke-29 Serie A di Stadion San Siro, Ahad (13/3/2022) dini hari WIB tadi.

Kemenangan itu membuat Milan menjauh dari kejaran rival terdekat Inter Milan dan Napoli di kursi kedua serta ketiga. Kini i Rossoneri mengoleksi 63 poin, terpaut lima poin di atas Inter Milan dan enam poin dari Napoli.

Pioli memuji penampilan Davide Calabria dan kawan-kawan dalam kemenangan tersebut. Ia menilai tim mampu mengendalikan permainan pun tak banyak mengambil risiko.

"Kami tidak mendominasi pertandingan malam ini, tetapi kami mengakhiri pertandingan lebih awal. Itu adalah hal yang ideal. Pada momen seperti ini Anda harus benar-benar berusaha untuk menang," sambung Pioli.

Gol tunggal kemenangan Milan dicetak Pierre Kalulu. Bek berusia 21 tahun asal Prancis itu membobol gawang Empoli pada menit ke-19 lewat sepakan jarak jauh.

Sementara itu, allenatore berusia 56 tahun itu enggan membahas soal gelar scudetto. Ia baru akan mengeluarkan pernyataan tersebut pada pekan terakhir dengan jarak keunggulan empat poin dari tim di posisi kedua.

Mantan juru taktik SS Lazio dan Fiorentina itu melihat persaingan papan atas Liga Italia masih terus berjalan. Pioli terutama menyoroti peningkatan performa Juventus dalam beberapa laga terakhir dan menyebut i Bianconeri masih memiliki kans untuk merebut gelar juara Liga Italia musim ini.

"Ada 27 poin untuk diperebutkan. Mereka (Juventus) sedang dalam hasil positif yang luar biasa. Saya akan mempertahankan semua lima besar dalam balapan," jelas Pioli.

Diavolo Rosso, julukan Milan, selanjutnya akan berhadapan dengan tim papan bawah Cagliari pada giornata ke-30 di Stadion Sardegna akhir pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement