Ahad 13 Mar 2022 16:05 WIB

Pelatih Empoli: Gara-Gara Mike Maignan, Kami Kesulitan Robek Gawang AC Milan

Milan dinilai diuntungkan lantaran punya kiper berkelas seperti Mike Maignan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kiper AC Milan, Mike Maignan.
Foto: EPA/YOAN VALAT
Kiper AC Milan, Mike Maignan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Empoli, Aurelio Andreazzoli, menegaskan kunci kemenangan AC Milan tak terlepas dari penampilan sensasional kiper Mike Maignan dalam menjaga gawang i Rossoneri selama pertandingan berlangsung. Bertamu ke Stadion San Siro, Ahad (13/3/2022) dini hari WIB, Empoli dipaksa menyerah 0-1 dari tuan rumah Milan.

Gol semata wayang i Rossoneri dicetak oleh bek tengah Pierre Kalulu pada menit ke-19 lewat sepakan jarak jauh.

Baca Juga

"Saya tidak tahu apakah atmosfer Stadion San Siro mempengaruhi para pemain, tetapi kami lebih seperti diri kami sendiri di babak kedua," kata Andreazzoli dikutip Football Italia, Ahad (13/3/2022).

AC Milan memang mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen milik Empoli. Sedangkan, Milan juga sukses melepas 20 tembakan dengan lima tembakan mengarah tepat ke gawang lawan.

Sementara itu Empoli bukan tanpa peluang emas. Tim berjuluk Azzurri mencatat tujuh tembakan dengan dua peluang nyaris berujung gol.

Andreazzoli pun menyebut, Milan diuntungkan lantaran memiliki penjaga gawang berkelas seperti Mike Maignan. Portiere asal Prancis itu membuat penyelamatan cemerlang yang menghindari timnya dari hasil imbang.

"Jika Milan memiliki penjaga gawang 'normal', kami akan mencetak setidaknya satu gol. Sebaliknya, Maignan melakukan penyelamatan ajaib dan dia melakukan hal yang sama melawan kami di awal musim ini. Jadi selamat untuknya," jelas Andreazzoli.

Kiper bernama lengkap Mike Peterson Maignan tersebut didatangkan oleh manajemen Milan sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas kemarin.

Milan mengikat portiere berusia 26 tahun dari tim Ligue 1 Prancis LOSC Lille dengan mahar 15 juta euro. Aksinya di bawah mistar gawang Iblis Merah membuat fan i Rossoneri kagum.

Adapun berkat hasil minor kontra Milan Empoli tertahan di peringkat ke-13 dengan koleksi nilai 32 dari delapan kemenangan, delapan imbang dan 13 kekalahan.

Sedangkan, Milan berhasil menjaga jarak dengan rival terdekat Inter Milan serta Napoli. Saat ini Milan menduduki posisi pertama dengan 63 poin terpaut lima poin dari Inter di kursi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement