Ahad 13 Mar 2022 06:08 WIB

Kelompok Mahasiswa Santri di Palangkaraya Sampaikan Harapan untuk Ganjar Pranowo

Dia mengatakan, akan segera menyusun agenda-agenda sosial kemasyarakatan.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) meninjau gedung instalasi Kasuari pascakebakaran di RSUP dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.
Foto: ANTARA/Aji Styawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) meninjau gedung instalasi Kasuari pascakebakaran di RSUP dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali mendapatlan dukungan dari ratusan Mahasiswa Santri (Mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dukungan itu dimaksudkan agar Ganjar maju menjadi calon presiden RI pada 2024 mendatang.

"Kami punya harapan dengan bapak Ganjar Pranowo, karena pola-pola atau gaya dan ciri-ciri pemimpin ideal itu dimiliki oleh bapak Ganjar Pranowo itu sendiri," kata Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Kalimantan Tengah, Muhammad Rizali dalam keterangan resminya, Sabtu (12/3/2011).

Baca Juga

Mereka menilai, Ganjar merupakan sosok yang rendah hati dan dekat dengan masyarakat.

"Terbentuknya Santri Dukung Ganjar Kalteng berawal dari obrolan di warung kopi berdiskusi tentang pemimpin ideal, pemimpin masa depan, pola kepemimpinan politik Rasulullah nah sehingga kita mempunyai pikiran dan gagasan untuk membentuk santri dukung Ganjar," katanya.

Dia mengatakan, akan segera menyusun agenda-agenda sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Dia mengatakan, deklarasi dukungan kali ini sekaligus mengadakan bakti sosial di Pesantren Nurul Solihin, Menteng, Jekan Raya, Palangkaraya.

Selain menggelar bakti sosial, di lokasi itu juga menggema deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Dia mengatakan, kegiatan dimulai dengan bersih-bersih dan mengecat lingkungan pesantren. Dia melanjutkan, bakti sosial digelar secara gotong royong guna menyambut bulan suci Ramadhan.

"Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan itu sudah kegiatan rutin kita di Kalimantan Tengah. Kita ada sekitar 100-150 orang yang pesertanya itu dari santri pesantren dan mahasiswa di Kalteng khususnya di kota Palangkaraya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement