Ahad 13 Mar 2022 03:16 WIB

Dua Gol Morata Pastikan Kemenangan 3-1 Juventus Atas Sampdoria

Juventus sudah unggul dua gol pada babak pertama.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Striker Juventus, Alvaro Morata pada laga Serie A melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (13/3/2022) dini hari WIB. Juventus menang 3-1.
Foto: EPA/Luca Zanaro
Striker Juventus, Alvaro Morata pada laga Serie A melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (13/3/2022) dini hari WIB. Juventus menang 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Juventus sukses membungkam Sampdoria dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris pada Ahad (13/3/2022) dini hari WIB. Dua gol Álvaro Morata menjamin kemenangan 3-1 Juve.

Kedua tim mengawali laga dengan permainan yang cukup lambat. Walau demikian, tim tuan rumah bisa menguasai permainan lebih baik. Juve hanya menyerang sesekali.

Baca Juga

Juve terkesan telat panas di laga ini. Beruntung setelah sekitar 20 menit, Juve mulai bisa memainkan bola lebih bebas. Serangan demi serangan mulai dibangun.

Pada menit ke-22 Antonio Candreva melakukan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti, tapi bisa diselamatkan kiper Juve. Semenit kemudian justru terjadi gol bunuh diri oleh Maya Yoshida yang merugikan Sampdoria.

Álvaro Morata menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-34 setelah memanfaatkan hadiah penalti menyasar sudut kiri bawah gawang. Hadiah penalti disebabkan pelanggaran oleh Omar Colley di kotak penalti.

Morata hampir mencatatkan namanya di papan skor dua kali jelang turun minum. Sayang tembakannya dari kotak penalti masih sanggup dihalau.

Pada awal babak kedua, Yoshida berusaha menebus kesalahan. Namun sundulannya dari bagian tengah kotak penalti masih gagal.

Sampdoria sempat memperoleh hadiah penalti karena Adrien Rabiot terbukti hand ball setelah dicek VAR pada menit ke-72. Tetapi, Antonio Candreva gagal memanfaatkan karena tembakannya tak berhasil menjebol gawang Juve.

Anak asuhan Massimiliano Allegri kembali menampilkan dominasinya. Kondisi ini membuat tim tuan rumah wajib bekerja ekstra demi memberikan perlawanan.

Tim tuan rumah mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-84. Gol tercipta dari tendangan bebas yang dilakukan Abdelhamid Sabiri meluncur ke sudut kiri atas gawang tanpa bisa dibendung.

Empat menit kemudian, Si Nyonya Tua memperlebar keunggulan lewat gol Morata. Sundulannya sebagai buah umpan Manuel Locatelli meluncur ke sudut kiri bawah gawang tanpa bisa dicegah. Keunggulan Juve bertahan hingga peluit akhir menggema. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement