Ahad 13 Mar 2022 00:52 WIB

Xavi Prediksi Osasuna akan Berikan Kesulitan untuk Barcelona

Xavi menyatakan Barcelona bisa menerapkan berbagai formasi melawan Osasuna.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
 Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kembali mengalihkan fokus ke ranah domestik. Barca akan bertemu Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22.

Blaugrana bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Camp Nou, Senin (14/3/2022) dini hari WIB. Pelatih Raksasa Katalunya, Xavi Hernandez bereaksi. 

Baca Juga

Xavi telah menganalisis sepak terjang kubu tamu. Ia berpendapat, Los Rojillos bisa menggunakan berbagai formasi. Tapi pada intinya, skuad polesan Jagoba Arrasate bakal fokus memperkuat pertahanan.

"Mereka bertahan dengan lima atau empat pemain belakang. Mereka menekan, menunggu, dan menyerang dari sayap," kata Xavi, dikutip dari Marca, Ahad (13/3/2022).

Menurutnya, Osasuna memiliki banyak sumber daya. Sederet jugador berkualitas ada di kamar ganti Los Rojillos. Tentu saja, para pemain yang bisa memainkan gaya mereka.

Xavi memiliki gambaran apa yang akan terjadi nanti. Pasukannya bakal menjalani duel sulit. Kubu tamu bermain dengan intensitas tinggi dan agresif.

"Mereka tidak mudah kebobolan. Jagoba melakukan pekerjaan luar biasa. Mereka datang dengan percaya diri setelah mengalahkan Villarreal," ujar entrenador 42 tahun ini.

Pekan lalu, Roberto Torres dan rekan-rekan unggul tipis 1-0 atas the Yellow Submarines. Sebuah kemenangan penting atas salah satu tim papan atas. Itu modal berharga jelang lawatan ke Camp Nou.

Sebaliknya, Barca mendapat hasil kurang mentereng. Beberapa hari lalu, tampil di rumah sendiri, Pedri dkk ditahan imbang Galatasaray 0-0. Itu merupakan leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Blaugrana memiliki kesempatan untuk mendapatkan hasil positif pada leg kedua. Tapi sebelum bertandang ke Istanbul, terlebih dahulu mereka harus meladeni ketangguhan Osasuna.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement