Sabtu 12 Mar 2022 22:16 WIB

Rakornas Salimah Diharapkan Hasilkan Manfaat Untuk Umat

Salimah sudah memiliki anggota sampai sekitar dua juta orang.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Salimah menyerukan budaya hidup halal dalam setiap keluarga.
Foto: istimewa
Salimah menyerukan budaya hidup halal dalam setiap keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaudaraan Muslimah (Salimah) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persaudaraan bertema 'Membangun Budaya Halal dalam Keluarga Indonesia' secara daring pada 12-13 Maret 2022. Direktur Kajian dan Pengembangan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Muhammad Hasbi Zaenal menjadi salah satu pembicara dalam rakornas tersebut.

Hasbi mengatakan, Salimah sudah memiliki anggota sampai sekitar dua juta orang. Anggotanya tersebar di 34 pimpinan wilayah se-Indonesia bahkan ada perwakilannya di luar negeri. Salimah salah satu gerakan organisasi tarbiyah untuk memfasilitasi perempuan Muslimah dengan mempraktikan nilai-nilai tarbiyah dan ekonomi halal.

Baca Juga

"Oleh karena itu kami mewakili Baznas berharap Rakornas Salimah berjalan lancar, Baznas juga berharap Rakornas Salimah dapat berhasil dan menghasilkan sesuatu yang dapat memberikan manfaat untuk umat," kata Hasbi saat Rakornas Salimah secara daring, Sabtu (12/3/2022).

Ia mengatakan, sebagaimana diketahui, keluarga dan anak-anak merupakan ujung tombak dari kuatnya umat. Artinya umat Islam kalau mau kuat maka keluarganya harus kuat. Umat kalau mau menjadi umat yang sholeh, maka keluarga-keluarganya harus sholeh. Umat kalau mau berdaya, maka keluarganya harus berdaya.

Ia menegaskan, artinya semua cita-cita dan gerakan-gerakan tentu tidak bisa dicapai tanpa dimulai dari keluarga. "Maka saya sangat senang karena Salimah konsen dalam memberikan kesejahteraan kepada keluarga terutama keluarga Muslimah dengan gaya hidup halal, keluarga dididik untuk bisa terbiasa dengan kegiatan halal," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement