Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Liverpool Bungkam Brighton, Luis Diaz dan Mo Salah Jadi Pahlawan The Reds

Olahraga | Saturday, 12 Mar 2022, 21:34 WIB
Mo Salah (Kiri) Melakukan Selebrasi Usai Mencetak Gawang Brighton, Jordan Henderson Kapten Liverpool (Kanan) Ikut Selebrasi Gol Salah

Liverpool kembali meraih kemenangan di Liga Inggris setelah mengalahkan Brighton di kandang mereka dengan skor 0-2 gol dicetak oleh Luis Diaz dan Mo Salah lewat titik putih.

Banyak peluang yang tersaji pada babak pertama dari masing-masing tim mulai dari tendangan Maupay dan gol Luis Diaz.

Pada delapan menit awal Brighton lebih mendominasi permainan dengan banyaknya serangan ke pertahanan Livepool yang dikawal Virgil van Dijk dkk hingga menghasilkan satu shot on target.

Luis Diaz membuka keunggulan Liverpool lewat sundulannya setelah menerima umpan matang dari Joel Matip. Namun winger Kolombia tersebut harus mendapat perawatan karena kepalanya mengenai kaki kiper lawan Robert Sanchez, tapi wasit tidak memberikan kartu walau sudah melihat VAR.

Pada menit 41 Brighton mendapat sepak pojok namun Jordan Henderson berhasil mengamankannya dan menjadikan serangan balik untuk Liverpool, Mo Salah yang menerima umpan dari Robertson berlari sampai kotak penalti tim tuan rumah namun tendangannya masih bisa ditahan Robert Sanchez.

Skor 0-1 menjadi penutup babak pertama keunggulan Liverpool atas Brighton lewat gol Luis Diaz.

Pada babak kedua Liverpool lebih menguasai pertandingan serangan mereka ke gawang lawan cukup bahaya sedangkan serangan Brighton selalu kandas oleh pemain the Reds namun mereka lebih menguasai pertandingan setelah Liverpool unggul dua gol.

Mantan pemain Liverpool Adam Lallana dimasukan pada awal babak kedua menggantikan Steven Alzate tapi dia harus digantikan pada menit 53 oleh Pascal Grob karena cedera.

Leandro Trossard gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Liverpool setelah Mac Allister yang lolos dari kawalan bek lawan memberikan umpan kepadanya namun tendangan sang pemain mengarah ke atas gawang Alisson.

Pada menit 56 Mohammed Salah mendapat peluang namun tendangannya masih mengenai crossbar dari gawang Brighton.

Mohammed Salah berhasil menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-61 dengan tendangan Penaltinya setelah sebelumnya tendangan Keita yang mengenai tangan Yves Bissouma di kotak penalti Brighton.

Liverpool memainkan Thiago Alcantara menggantikan Naby Keita dan Diogo Jota menggantikan Mo Salah yang mengalami cedera pada menit 65.

Alisson Becker melakukan penyelamatan krusial dari tendangan Welbeck di depan gawangnya yang berhasil memenagkan duel dengan Virgil van Dijk sebelum injury time.

Skor 0-2 menjadi penutup laga kemenangan the Reds dengan skor ini Liverpool tetap berada diperingkat dua klasemen Liga Inggris dengan selisih tiga poin dengan Man City dan Mo Salah tetap menjadi top skor dengan 20 golnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image