Sabtu 12 Mar 2022 19:34 WIB

Jamu Empoli di San Siro, AC Milan Siap Hadiahkan Kegembiraan untuk Tifosi

Laga AC Milan versus Empoli akan berlangsung di San Siro

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nashih Nashrullah
 Manajer AC Milan Stefano Pioli, menyatakan telah menyiapkan timnya secara maksimal.
Foto: AP/Antonio Calanni
Manajer AC Milan Stefano Pioli, menyatakan telah menyiapkan timnya secara maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN –  AC Milan akan melanjutkan petualangan di Liga Serie A Italia musim 2021/22. Milan bertemu Empoli pada giornata ke-29 kompetisi terelite negara berjuluk ‘negeri spaghetti’ itu. 

Rossoneri bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion San Siro, Ahad (13/3) dini hari WIB. Jelas pasukan merah hitam menargetkan kemenangan.  

Baca Juga

Skuad polesan Stefano Pioli ada di posisi pertama klasemen sementara. Hanya dengan cara itu, mereka bisa mempertahankan status capolista. Berikutnya, kubu Il Diavolo ingin memberikan kegembiraan untuk para tifosi. 

"Kepuasan terbesar adalah membuat penggemar kami senang. Kami senang ketika kami mampu melakukannya. Semangat dan antusiasme mereka bagus untuk kami, dan kami bangga, kami akan bermain di depan begitu banyak orang, dan di suasana yang baik, besok," kata Pioli dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (12/5/2022).

Meski demikian, dia tak pernah menganggap enteng lawan. Dia telah mempelajari sepak terjang tim tamu. Menurutnya, pergerakan pasukan biru sangat dinamis. 

Pioli melihat Empoli bisa bermain dengan berbagai sistem. Sehingga sulit baginya untuk memprediksi. Satu yang pasti, jelas dia, para gelandang Azzurri terbiasa aktif membantu serangan. 

"Tujuan mereka di awal musim adalah tetap bertahan (di Serie A), mereka sangat dekat untuk mencapai (target) ini," ujar juru taktik kelahiran Parma ini. 

Pioli  memuji kualitas kepelatihan Aurelio Andreazzoli. Ia berpendapat allenatore 68 tahun itu melakukan pekerjaan dengan baik di Stadion Carlo Castellani. Patrick Cutrone dan rekan-rekan berada di posisi ke-13 tabel klasifika. 

Milan tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Mereka menang dan meraih hasil imbang masing-masing di empat partai. 

Teranyar, Rossoneri mampu membungkam Napoli di Stadion Diego Maradona. Sebuah modal berharga jelang duel melawan Empoli. "Sekarang kami bermain sepekan sekali. Kami dapat fokus pada metode kerja kami, dan berbagai aspek individu," tutur Pioli.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement