Sabtu 12 Mar 2022 19:27 WIB

Para Pedagang di Dupak Grosir Surabaya Kini Punya Marketplace Khusus

Para Pedagang di Dupak Grosir Surabaya Kini Punya Marketplace Khusus

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Para Pedagang di Dupak Grosir Surabaya Kini Punya Marketplace Khusus
Para Pedagang di Dupak Grosir Surabaya Kini Punya Marketplace Khusus

Surabaya - PT Mitra Niaga Makmur yang menaungi Dupak Grosir melaunching marketplace khusus untuk para pedagang dalam memasarkan produknya.

Marketplace dengan nama DGrosir.com itu tercipta dari hasil kejasama dengan D Bisnis (PT DBisnis Network Indonesia). Itu diciptakan untuk memberikan solusi atas kesulitan yang dialami para pemilik stand selama Pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Mitra Niaga Makmur, Dian Natalia Prasetio mengakui, Pandemi Covid-19 benar-benar menghantam sektor perekonomian. Terlebih saat penyesuaian aturan pembatasan yang sempat membuat ruang gerak para pedagang terhambat.

"D Bisnis menawarkan untuk jualan online melalui platform e-commerse bernama DGrosir.com. Kami merasa itu bisa menjadi solusi atas apa yang dikeluhkan pedagang selama pandemi ini," ujar Dian melalui siaran tertulisnya, Sabtu (12/3/2022).

Menurutnya, marketplace tersebut bisa menjadi wadah bagi para pedagang untuk berjualan secara digital. Juga memperluas segmen pasar mereka. Sebab semua toko bisa berjualan online melalui DGrosir.

"Lingkupnya tidak hanya Surabaya. Tetapi bisa menjangkau seluruh Indonesia," tuturnya.

Karena itu, pihaknya berani menjalin kerjasama dengan PT DBisnis Network Indonesia untuk mengembangkan pusat grosir yang dia kelola. Dian mengklaim tidak ada pusat grosir yang memiliki marketplace.

Di tempat yang dia kelola, semua pedagang diberi berbagai kemudahan untuk menjalankan aplikasi baru tersebut. Mulai memberikan pelatihan sampai membentuk tim untuk membantu para pedagang mengunggah foto barang dagangannya ke marketplace yang telah disediakan.

Ada businese manajer (BM) yang siap membantu para pedagang dalam setiap transaksi di DGrosir. Selain mengunggah foto barang dagangan, puluhan tim BM yang sudah dibentuk juga bertugas menyiapkan barang yang akan dikirim ke pembeli.

"Para tenan bisa duduk santai. Kita punya orang untuk membantu mereka," tambah dia.

Dari 600 stan yang ada di Dupak Grosir, ada 300 tenan yang sudah bergabung dan memiliki lapak online di DGrosir. Dian berharap semua pedagang bisa ikut memanfaatkan marketplace yang sudah dibuat.

"Karena tujuannya untuk mempermudah dan membantu para tenan dalam memasarkan barangnya," ucap dia.

Sementara Direktur Utama PT DBisnis Network Indonesia, Dwi Indramani menyebut beberapa keunggulan DGrosir. Di antaranya terdapat fitur tawar menawar harga antara pedagang dan pembeli yang bisa dilakukan secara online hingga harga yang dipasang dipastikan paling murah.

"Karena itu adalah barang grosir. Tidak hanya bersaing, harganya pasti jauh lebih murah dari marketplace manapun," jelas dia.

Dwi juga menjamin keamanan dalam hal pengiriman barang. Sebab, pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan ekspedisi.

"Di dalam aplikasi DGrosir juga ada fitur untuk mengetahui posisi barang dimana. Jadi bisa di-track," tandasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement