Sabtu 12 Mar 2022 18:01 WIB

Data dan Fakta Jelang Duel AC Milan Lawan Empoli

Laga AC Milan versus Empoli akan berlangsung di San Siro

Rep: Frederikus Bata / Red: Nashih Nashrullah
Logo Serie A Liga Italia. Laga AC Milan versus Empoli akan berlangsung di San Siro
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia. Laga AC Milan versus Empoli akan berlangsung di San Siro

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – AC Milan dijadwalkan bertemu Empoli pada pekan ke-29 Liga Serie A Italia musim 2021/22. Milan bertindak sebagai tuan rumah. 

Tepatnya di Stadion San Siro, Ahad (13/3/2022) dini hari WIB. Jelas Rossoneri menginginkan kemenangan. Hanya dengan cara itu, mereka tetap berada di puncak klasemen. Dikutip dari AC Milan.com, berikut data dan fakta berkaitan dengan laga di depan mata. 

Baca Juga

Ini akan menjadi pertemuan ke-28 kedua tim di pentas Serie A. AC Milan meraih 16 kemenangan. Empoli berjaya di tiga kesempatan. Delapan partai lainnya berkesudahan imbang. 

Milan selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun ke gawang Empoli, pada ajang Serie A. Selama periode tersebut, Rossoneri mengoleksi lima kemenangan, tumbang di satu laga, empat partai berakhir sama kuat. 

Jika mampu mengoyak jala lawan, penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic akan menjadi pencetak gol tertua kedua dalam sejarah Serie A. Dia bisa melewati rekor Silvio Pioli. 

Pada 1954, Pioli mencetak gol di usia 40 tahun 131 hari. Dengan demikian Ibra berpotensi mendekati rekor legenda Milan Alessandro Costacurta yang tetap mencetak gol di usia 41 tahun 25 hari pada 2007 lalu. 

Ada dua jugador Milan saat ini, merupakan eks bintang Empoli. Para pemain tersebut antara lain Ismael Bennacer, dan Rade Krunic. 

Gelandang Milan, Franck Kessie memiliki statistik mentereng saat bertemu Empoli. Ia mencetak empat gol dalam lima pertandingan kontra Azzurri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement