Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Manfaat Jasa Backlink untuk Situs Anda

Sabtu 12 Mar 2022 19:40 WIB

Red: Gita Amanda

Butuh jasa backlink sebagai solusi untuk meningkatkan keterbacaan website Anda di mata Google. (ilustrasi)

Butuh jasa backlink sebagai solusi untuk meningkatkan keterbacaan website Anda di mata Google. (ilustrasi)

Foto: 9to5google
Backlink merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam SEO

REPUBLIKA.CO.ID, Pernahkah merasa frustasi dan bingung karena konten yang Anda kelola di dalam sebuah website tidak kunjung mendapatkan pengunjung hingga berbulan-bulan atau bahkan bertahun? Jika demikian, maka Anda butuh jasa backlink sebagai solusi untuk meningkatkan keterbacaan website Anda di mata Google.

Namun, apa sebenarnya jasa backlink? Jasa backlink adalah sebuah backlink yang secara natural diberikan terhadap website, yang mempunyai relevansi kuat sehingga aman terhadap algoritma Google.

Jasa tersebut yakni dengan menempatkan sebuah tautan website orang lain di situs milik Anda. Artikelnya, bisa datang dari Anda sendiri, atau mereka sebagai pemilik situs. Dengan metode ini, maka situs Anda akan berpotensi mendapatkan posisi yang baik di mesin pencarian Google, karena adanya rekomendasi dari situs lain tersebut.

Pengertian backlink

Backlink merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam SEO, terutama off-page website. Backlink SEO merupakan sebuah tautan website yang kemudian mengarah ke konten artikel web lainnya. Google sebagai search engine menjadikan backlink sebagai salah satu faktor penting untuk melakukan verifikasi relevansi dan otoritas website Anda.

Dengan kata lain, backlink adalah kepercayaan website orang lain kepada website Anda. Backlink berkualitas bisa Anda dapatkan lewat web atau blog terpercaya yang terbukti dengan adanya konten lengkap dan berkualitas.

Saat authority web Anda berada di posisi tinggi dalam SERP Google, maka secara otomatis SEO website Anda juga akan bagus. Dengan demikian, situs Anda mengalami kenaikan trafik secara signifikan.

Manfaat backlink

Sebelum Anda membuat backlink untuk situs Anda, sebaiknya Anda mengetahui apa saja manfaat backlink untuk sebuah website. Berikut adalah beberapa manfaat backlink:

Meningkatkan authority dan kredibilitas website

Dengan adanya backlink, maka authority website Anda naik dan meningkat, sebab ada website yang mencatut nama website Anda dalam konten artikel mereka. Google akan menganggap web Anda kredibel, terpercaya dan memiliki konten berkualitas serta bermanfaat untuk orang lain.

Website anda memperoleh banyak referensi

Memiliki banyak backlink sama artinya memiliki banyak web yang mempromosikan. Terlebih jika Anda mendapatkan backlink secara gratis. Semakin banyak web yang mereferensikan web yang Anda kelola, maka peluang untuk memperoleh limpahan trafik sangat tinggi.

Meningkatkan posisi website anda di SERP Google                     

Semakin banyak backlink yang website Anda miliki dengan demikian akan semakin banyak pula web lain yang mendukung situs Anda. Ini adalah salah satu rekomendasi terhadap Google untuk menaikkan posisi konten web Anda di SERP Google.

Konten website mudah terindeks mesin pencari

Banyak orang yang mengeluhkan bahwa blognya mengalami masalah, sebab mereka mengalami pengindeksan Google yang lama. Dengan banyaknya backlink yang Anda miliki dalam sebuah situs, maka authority situs Anda kuat, sehingga konten artikel Anda mudah terindeks oleh Google. Bahkan, Google akan memprioritaskan web yang mempunyai banyak backlink dalam urusan pengindeksan.

Cara memperoleh backlink

Backlink sangat penting karena menjadi salah satu faktor penting dalam SEO Off-page sebuah website. Mendapatkan backlink gratis dan berkualitas merupakan sebuah keajaiban bagi web dan blog yang Anda kelola.

Begitu pentingnya peran backlink untuk meningkatkan authority website, maka dengan demikian Anda perlu memikirkan bagaimana cara memperoleh backlink yang berkualitas. Jadi Anda tidak hanya fokus membuat konten yang bagus dan berkualitas saja. Namun juga mengupayakan agar memperoleh backlink berkualitas.

Banyak orang yang ingin membuat backlink untuk menaikkan authority situsnya. Bagaimana caranya? Berikut adalah cara memperoleh backlink dengan mudah dan berkualitas:

Membuat konten yang berkualitas

Banyak orang yang sibuk mencari backlink bahkan dengan membayar dengan harga mahal. Namun, mereka lupa untuk menciptakan konten yang dicari banyak orang. Sebuah konten yang membahas sesuatu dengan detail, mendalam dan lengkap, akan mendapatkan authority.

Apabila Anda ingin memperoleh backlink banyak dan berkualitas, kuncinya adalah perbanyak konten berkualitas di website Anda. Sehingga website Anda akan menjadi rujukan banyak orang dan mendapatkan backlink secara gratis tanpa diminta apalagi harus membayar.

Menulis konten untuk website orang lain

Salah satu cara membangun backlink berkualitas adalah dengan menulis konten artikel untuk blog orang lain. Saat ada orang datang membaca artikelnya, maka trafik yang bertambah adalah trafik blog orang tersebut. Namun, Anda bisa menaruh tautan web Anda dalam artikel tersebut.

Dengan demikian, Anda memperoleh rekomendasi dari blog mereka. Web Anda juga berpeluang mendapatkan trafik tambahan dari blog mereka selain memperoleh rekomendasi dari backlink ini.

Apalagi, jika website yang Anda pasang backlink adalah website yang mempunyai authority tinggi, maka ini artinya situs Anda sedang dipromosikan oleh situs kelas atas. Maka, web Anda akan melejit dan naik authoritinya.

Jasa backlink berkualitas

Untuk Anda yang mempunyai situs dengan kunjungan rendah, maka Anda berkesempatan untuk menaikkan trafik Anda dengan jasa backlink. Semakin tinggi authority website Anda, maka nilai tawarnya juga sangat tinggi.

Namun, sebelum Anda membeli jasa backlink, Anda perlu tahu jenis backlink seperti apa yang terbaik untuk SEO. Dalam hal ini, backlink terbaik adalah backlink yang mengarah langsung ke website dengan anchor teksnya. Jadi, bukan sekadar link yang tersembunyi di balik kalimat atau kata.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA