Ahad 13 Mar 2022 00:37 WIB

Polda NTB Pastikan Arus Lalulintas MotoGP Mandalika Lancar

Polda NTB memastikan kesiapan arus lalu lintas Pertamina Grand Prix of Indonesia

Polda NTB memastikan kesiapan arus lalu lintas Pertamina Grand Prix of Indonesia. (ilustrasi).
Foto: Kementerian Kominfo
Polda NTB memastikan kesiapan arus lalu lintas Pertamina Grand Prix of Indonesia. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA -- Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto langsung memantau tempat yang menjadi titik kumpul para penonton untuk memastikan kesiapan arus lalu lintas ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia MotoGP Mandalika berjalan lancar.

"Kita ingin memastikan seluruh penonton yang datang ke Sirkuit Mandalika merasa nyaman tidak terkena macet dan tak berdesak-desakan mengantre panjang untuk menonton MotoGP," kata Irjen Pol Djoko Poerwanto dalam keterangan tertulisnya di Praya, Sabtu (12/3/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, para penonton yang menggunakan kendaraan akan diarahkan di beberapa titik tempat parkir yang telah disiapkan. Salah satunya Parkir Timur di area Pertamina Mandalika International Street Circuit yang menjadi tempat parkir ribuan kendaraan dan kemudian penonton diantar langsung menggunakan shuttle bus ke pintu masuk sirkuit.

"Sebelumnya penonton harus melakukan penukaran tiket menjadi gelang di beberapa tempat yang telah disiapkan," katanya.

Djoko berharap supaya seluruh pengamanan ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia MotoGP tersebut berjalan lancar baik itu lalu lintas kendaraan sampai penonton menuju Pertamina Mandalika International Street Circuit . "Tujuan pengamanan itu lancar, jadi semua aspek tempat, tempat berhenti (kendaraan), tempat tukar tiket, tempat berputar bus itu yang kita pelajari," katanya.

Ketika ditanya sejauh mana pengamanan yang dilakukan Polda NTB, Djoko mengatakan, bahwa seluruh aspek pengamanan telah dipersiapkan dengan baik, supaya kegiatan berjalan aman dan lancar. "Sejauh ini semuanya masih dalam pemahaman harus sukses. Makanya seperti tadi saya bilang antara titik, antara tempat, antara bus harus sinkron," katanya.

Ia mengatakan, sebanyak 3.427 personel gabungan siap mengamankan jalannya perhelatan balap motor MotoGP yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022. Personel yang bertugas berasal dari gabungan TNI, Polri, maupun instansi terkait, antara lain Basarnas, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, otoritas keamanan bandara maupun pelabuhan.

"Ada juga bantuan penambahan personel dari Mabes Polri. Kekuatan personel juga dipastikan akan didukung dengan peralatan pengamanan, baik untuk pelaksanaan di darat, udara maupun laut," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement