Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Telkom: Sektor Digital Peluang Bagi Bangsa Indonesia

Rabu 09 Mar 2022 16:18 WIB

Red: Budi Raharjo

Sebagai wujud nyata kontribusi perusahaan dalam mengakselerasi transformasi digital Indonesia, Telkom secara resmi meluncurkan Leap-Telkom Digital (Leap) yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, di Jakarta, Rabu (09/3/2022).

Sebagai wujud nyata kontribusi perusahaan dalam mengakselerasi transformasi digital Indonesia, Telkom secara resmi meluncurkan Leap-Telkom Digital (Leap) yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, di Jakarta, Rabu (09/3/2022).

Foto: istimewa
Leap adalah inovator digital yang menghadirkan berbagai solusi dan produk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menekankan pentingnya sektor digital sebagai peluang bagi Telkom dan bangsa Indonesia untuk melompat mendekati negara maju. Banyak hal yang dapat dilakukan melalui platform digital yang bisa kita lakukan, yang kemudian akan membuat Indonesia melakukan lompatan mendekati negara yang maju dalam berbagai sektor

"Sebagaimana kita ketahui ada satu keyakinan di kita bahwa digital merupakan peluang tidak hanya bagi Telkom, namun juga bagi bangsa dan negara Indonesia," ujar Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dalam Grand Launching Leap Telkom Digital secara daring di Jakarta, Rabu.

Maka dari itu, lanjut Ririek, Telkom selalu berkomitmen bahwa dari waktu ke waktu kita akan terus mengembangkan berbagai layanan Telkom dan peluang yang ada demi kemajuan masyarakat Indonesia. Dengan adanya inisiatif tersebut maka Digital Business Telkom mengusulkan sebuah ide untuk memiliki sebuah umbrella brand.

"Saya dengan bangga pada kesempatan yang baik ini mengucapkan selamat atas transformasi branding baru yang ditawarkan oleh Digital Business Telkom yakni Leap yang bertujuan untuk mencapai visi Telkom untuk dapat menjadi digital telecommunication pilihan utama guna memajukan kesejahteraan masyarakat," kata Dirut Telkom.

Dengan adanya Leap, Ririek berharap bahwa Telkom dapat menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan industri digital 4.0 melalui inovasi yang berkelanjutan yang sejalan dengan nilai Telkom untuk menyejahterakan Tanah Air Indonesia. "Tentunya saya berharap Leap sebagai brand baru Digital Business Telkom menjadi perpanjangan Telkom dalam menyajikan berbagai inovasi digital terbaik yang dapat mengakselerasikan pertumbuhan ekosistem digital Indonesia lewat berbagai produk yang akan dihadirkan untuk terus memenuhi kebutuhan dan memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," katanya.

Leap merupakan wajah baru sekaligus umbrella brand beragam produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Leap adalah inovator digital yang menghadirkan berbagai solusi dan produk transformatif untuk mendukung peningkatan sosial dan ekonomi Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang.

Kehadiran Leap menjadi garda terdepan Telkom dalam mempercepat terwujudnya digitalisasi di berbagai sektor dan aspek kehidupan masyarakat. Hadirnya Leap dilakukan karena Telkom memandang pentingnya kehadiran sebuah merek uang dapat memayungi setiap program dan produk transformatif yang dimiliki perusahaan.

Sebagai entitas dengan fokus transformasi digital, Leap memiliki visi menjadi bagian dari perusahaan teknologi digital yang dapat memberdayakan masyarakat dalam membangun ekosistem digital demi mencapai kedaulatan digital Indonesia. Dengan misi melakukan digitalisasi melalui berbagai inovasi dan akselerasi digital, Leap akan mengakselerasi ekosistem digital Indonesia melalui kolaborasi dengan pemerintah, usaha unggulan lokal, dan perusahaan raksasa teknologi global.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA