Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Saiku Abdullah

Target 25 Emas, Atlet Gunungkidul Tetap Kedepankan Sportivitas

Olahraga | Saturday, 12 Mar 2022, 12:04 WIB

Kabupaten Gunungkidul kirim sebanyak 298 atlet dan pelatih, serta 152 pendamping dengan targetan minimal 25 medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tanggal 14-18 Maret mendatang.

Endah Subekti Kuntariningsih, Ketua DPRD Gunungkidul pada, Rabu (9/3) di acara Pelepasan Kontingen Kabupaten Gunungkidul untuk Popda 2022 DIY berpesan kepada atlet untuk tetap jaga sportivitas.

Menurutnya, disaat masih belia atlet tidak boleh hanya dituntut untuk meraih kemenangan, namun yang terpenting dari setiap pertandingan dalah pelajaran dan tetap kedepankan sportivitas.

“Tidak ada yang tak terkalahkan sepanjang waktu. Jika Anda bisa mengatasi kekalahan telak, dan bisa meraih kemenangan lagi,” tutur Endah.

Sikap kesatria harus ditanamkan sejak belia kepada atlet yang mewakili Kabupaten Gunungkidul dalam setiap perlombaan, menurutnya menang adalah tujuan tapi jika gagal tidak boleh kehilangan atau patah semangat.

Politisi PDIP ini juga berpesan untuk mengedepankan dan menjunjung tinggi sportivitas. “Selamat bertanding dan berjuang meraih kesuksesan, serta junjung tinggi sportivitas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan berbeda, Pelaksana Tugas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gunungkidul Winaryo dalam sambutannya menjelaskan pada Popda 2022 Provinsi DIY, Kontingen Gunungkidul akan terjun di 29 Cabang Olahraga (Cabor).

“Kontingen Popda akan berupaya mendapatkan hasil terbaik dibandingkan dengan Tahun 2020 lalu. Dengan menargetkan untuk dapat memperoleh paling sedikit 25 medali emas,” kata Winaryo.

Perlu diketahui, demi kelancaran dan kesuksesan ajang olahraga multi event pelajar terbesar se-DIY ini, pihak penyelenggara yakni Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) DIY wacanakan Popda 2022 tanpa penonton.

Wacana kebijakan ini diambil sebab untuk Provinsi DIY masuk dalam kategori PPKM level 3, akibat meningkatnya kasus positif covid-19 di masyarakat.

Acara pelepasan kontingen Popda Gunungkidul ini ditandai dengan pemakaian jaket yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Gunungkidul, Sunaryanta kepada perwakilan atlet.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image