Ahad 13 Mar 2022 00:35 WIB

Teroris Serbu Masjid Kaduna, Beberapa Jamaah Diculik

Kelompok orang bersenjata mengepung masjid Kaduna dan menculik 14 orang.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Masjid / Ilustrasi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Masjid / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KADUNA -- Seorang sumber lokal menyampaikan segerombolan orang bersenjata menyerang sebuah masjid saat shalat Isya, Kamis (10/3/2022). Tak hanya itu, mereka juga disebut menculik beberapa jamaah yang ada di sana.

“Mereka mengepung masjid dan menculik 14 orang. Mereka juga mengangkut sapi dalam jumlah yang tidak terdeteksi dari desa Tudun Amada, masih di Giwa,” kata seorang warga dikutip di Daily Trust, Sabtu (12/3).

Media lokal ini mengatakan untuk waktu yang lama, kelompok bandit telah mencoba untuk menyerang desa. Tetapi, kelompok main hakim sendiri yang ada di daerah tersebut mencegah mereka untuk mendapatkan akses.

“Orang-orang bersenjata itu membagi diri. Beberapa orang beroperasi di masjid, yang lain pindah dari rumah ke rumah, hingga menculik lebih dari sepuluh wanita," kata warga lainnya yang tidak ingin disebutkan namanya.

Lebih lanjut, ia menyebut beberapa dari anggota kelompok ini sibuk mengangkut hewan peliharaan, seperti sapi, domba, dan kambing yang jumlahnya ratusan.

Koresponden dari Daily Trust lantas melaporkan sehari setelahnya, empat orang telah mendapatkan kembali kebebasannya.

Ketika dihubungi, Humas Komando Polisi Negara Bagian Kaduna Mohammed Jalinge mengatakan dia akan menghubungi reporter atas laporan tersebut. Namun, hingga berita ini dibuat belum ada pernyataan apapun atas hal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement