Sabtu 12 Mar 2022 16:07 WIB

Bella dan Gigi Hadid Donasikan Gaji Modelnya untuk Ukraina

Bella dan Gigi Hadid Donasikan Gaji Modelnya untuk Ukraina

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Bella dan Gigi Hadid bersama Donatella Versace.
Bella dan Gigi Hadid bersama Donatella Versace.

VIVA – Bella Hadid bersama dengan sang kakak Gigi Hadid memberikan donasi untuk Ukraina. Dalam sebuah unggahan Instagram pada Rabu lalu, Bella mengungkap bahwa dia mendonasikan seluruh bayarannya selama mengikuti Fashion Week untuk bantuan ke Ukraina.

Bersama sebuah fotonya selama mengikuti ajang fesyen itu, Bella mengungkapkan perasaannya mengenai perang Ukraina-Rusia.

"Menyaksikan teman-teman dan kerabat Ukrainaku bekerja keras di sini di Eropa, sangat dekat tapi sangat jauh dari keluarga/teman/rumah mereka di Ukraina yang mengalami salah satu dari invasi dan pendudukan brutal yang terjadi saat ini di dunia adalah pengalaman yang sangat emosional dan keji bagiku," tulisnya dalam unggahan itu dikutip laman Aceshowbiz.

"Kami jarang punya kendali atas jadwal kerja kita dan minggu ini telah memperlihatkanku kekuatan dan daya tahan rakyat di sekitarku yang melalui teror," lanjutnya.

"Mendengar cerita dan emosi mereka dari orang pertama sangat menyedihkan dan aku sepenuh hati berdiri bersama mereka dalam dukungan. Aku berdiri di samping setiap orang yang sudah terdampak oleh perang ini dan orang-orang tak berdosa yang hidupnya telah berubah selamanya dari tangan 'kekuasaan'," tambahnya.

Dalam postingan itu, model 25 tahun tersebut menyebut model Argentina, Mica Arganaraz dan 'kakak luar biasaku' Gigi.

 

"Aku akan mendonasikan penghasilanku dari Fashion Week ini langsung ke organisasi-organisasi yang menyediakan pertolongan, pengungsi dan petugas medis kepada mereka yang membutuhkan di tanah Ukraina, begitu juga melanjutkan dukungan kepada rakyat dan tanah Palestina," ujar Bella.

Sementara itu, Gigi mengumumkan bahwa dia berjanji untuk mendonasikan pendapatannya dari pertunjukkan fesyen di 2022 untuk Ukraina pada 6 Maret lalu.

"Memiliki daftar jadwal Bulan Fashion berarti rekan-rekan dan aku sering mempresentasikan koleksi fesyen baru selama masa menyedihkan dan traumatis dalam sejarah. Kami tidak punya kendali atas sebagian besar jadwal pekerjaan kami, tapi kami ingin berjalan untuk 'sesuatu'," tulis Gigi.

"Mengikuti jejak dari temanku @micarganaraz, aku berjanji untuk mendonasikan gajiku dari pertunjukkan Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita peran di Ukraina," janji Gigi. Mantan Victoria's Secret Angel itu menambahkan bahwa dia mendonasikan penghasilannya untuk mendukung mereka yang mengalami hal sama di Palestina juga.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement