Sabtu 12 Mar 2022 13:48 WIB

Inter Milan Telah Menyadarkan Liverpool Jelang Lawan Brighton

Kekalahan dari Inter Milan menyadarkan Liverpool untuk segera berbenah diri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.
Foto: AP/Jon Super
Manajer Liverpool Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Beberapa jam lagi, Liverpool akan melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2021/22. Armada the Reds bertandang ke markas Brighton and Hove Albion.

Duel tersebut berlangsung di Falmer Stadium, Sabtu (12/3) malam WIB. Pelatih kubu tamu, Juergen Klopp berbicara mengenai jelang partai ini. Timnya berada dalam tren positif.

Namun rentetan kemenangan beruntun Liverpool sedikit ternoda. Beberapa hari lalu, Mohamed Salah dan rekan-rekan kalah 0-1 dari Inter Milan di Stadion Anfield, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Meski tumbang di rumah sendiri, the Reds tetap melaju.

Wakil Inggris ini unggul agregat 2-1 atas Inter. Namun tetap saja, hasil tersebut menyadarkan mereka. Jika tak segera berbenah, maka bakal ada ruang untuk dibungkam tim lawan. 

"Selalu dalam hidup, reaksi itu penting. Kami harus melihat, kami harus menunjukkan reaksi. Saya cukup yakin kami akan melakukannya," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Artinya, ia membidik hasil maksimal di Stadion Falmer. Kemenangan atas Brighton bisa mengembalikan mereka ke jalur semestinya. Pada saat yang sama, rival sekota Everton ini ingin terus menempel ketat Manchester City.

Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 63 poin, the Reds tertinggal enam angka dari City. Anak asuh Klopp memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

"Para pemain siap bekerja keras. Anda harus memainkan sepak bola terbaik. Jika tidak, anda perlu mendapatkan keberuntungan, begitulah adanya," tutur juru taktik asal Jerman itu, tentang persaingan ketat the Reds melawan the Citizens.

Liverpool baru saja meraih tujuh kemenangan beruntun di Liga Primer. Ini modal berharga jelang lawatan ke markas the Seagulls. Pada saat yang sama, tuan rumah dalam tren negatif.

Skuad polesan Graham Potter merasakan empat kekalahan berturut-turut di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Meski demikian, pada penghujung Oktober tahun lalu, Brighton mampu menahan imbang the Reds di Anfield dengan skor 2-2.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement