Sabtu 12 Mar 2022 10:32 WIB

Hanung Bramantyo Balut Series 17 Selamanya Jadi 'Rasa' Film Layar Lebar

Hanung Bramantyo membuat series '17 Selamanya' dengan pendekatan sinematik.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Sutradara Hanung Bramantyo.
Foto: dok. UNY
Sutradara Hanung Bramantyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin sutradara Hanung Bramantyo pernah bercerita pada banyak orang, bahwa dirinya kapok menyutradarai sinetron dan hanya ingin fokus di film. Hingga pandemi datang, dunia perfilman sempat jatuh selama dua tahun ke belakang.

Pandemi membuat semua orang terkurung di rumah saja, akibatnya semua tempat publik termasuk bioskop sempat ditutup total. Streaming film dan series pun menjalar secara global, bahkan beberapa film layar lebar pun dirilis di platform streaming.

Baca Juga

Alhasil, ia pun tertarik untuk menggarap series yang tayang di platform online. Adalah “17 Selamanya” yang sudah dirilis dan mendapat banyak komentar bahwa menonton series itu terasa seperti menonton layar lebar.

“Saya dan Jeihan memang nge-treat series ini dengan pendekatan sinematik. Termasuk gimana nge-direct pemainnya,” ujar Hanung melalui akun Instagramnya yang diposting, Jumat (11/3/2022), dengan menampilkan foto pemeran utama series itu, Rizky Nazar.

Hanung akhirnya turun ke media sosial setelah series itu trending nomor satu di platform streaming tersebut, dan menerima banyak konsep layar lebarnya. Ia juga mengajak semua orang untuk menonton series terbarunya ini

“Rizky kasih performa yang total banget di episode-episode mendatang. Salut! Nantikan episode di dua minggu depan. Dijamin lebih seru!,” kata suami Zaskia Adya Mecca itu lebih lanjut.

Series ini bercerita tentang seorang gadis bernama Dawai (Syifa Hadju) yang merupakan korban bullying di sekolah. Dawai ingin sekali hidup normal dan menjalani kehidupan sekolah yang damai.

Tapi Dawai menyimpan sebuah rahasia besar, yang berhubungan dengan masa lalu dan sebuah legenda yang selama ini dianggap takhayul. Rahasia Dawai itu rupanya juga berhubungan dengan Putra (Rizky Nazar), yang merupakan teman sekolah Dawai.

Putra diam-diam menaruh hati pada Dawai, tapi perbedaan di antara keduanya sangat besar. Rintangan harus selalu dihadapi Putra, hingga akhirnya Putra menyingkap rahasia besar di balik sosok Dawai.

Akankah rahasia masa lalu Dawai memengaruhi hubungannya dengan Putra di masa sekarang? Adakah misteri lain yang akan terungkap untuk menjawab takhayul simpang siur? Ini bisa disaksikan dalam “17 Selamanya”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement