Sabtu 12 Mar 2022 08:45 WIB

Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang di Wilayah DKI Jakarta Hari Ini

Wilayah DKI Jakarta berpotensi hujan serta angin kencang pada siang dan sore hari.

Hujan deras/ilustrasi
Foto: Flickr
Hujan deras/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyampaikan peringatan dini agar warga mewaspadai hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang di tiga wilayah Jakarta pada Sabtu (12/3/2022) siang dan sore hari ini. Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah DKI Jakarta yang berpotensi hujan disertai kilat/ petir serta angin kencang pada siang dan sore nanti, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara cuaca berawan. Begitu pula dengan Kepulauan Seribu pada siang dan sore hari.BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan ringan untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang hari.

Baca Juga

Beralih ke malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu berawan. Namun pada Minggu dinihari, hujan ringan diprakirakan melanda Kepulauan Seribu.Untuk wilayah lainnya tetap berpotensi berawan. 

Hanya dua wilayah, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi cerah berawan pada Minggu dinihari. Adapun rata-rata suhu udara di daratan Jakarta, yakni minimum 24 derajat Celcius, sedangkan tertinggi 32 derajat Celcius. Suhu udara Kepulauan Seribu antara 27-31 derajat Celcius. Kelembaban udara di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu berkisar 65-95 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement