Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Kalahkan Cadiz 2-1, Atletico Madrid Naik ke Posisi Ketiga

Sabtu 12 Mar 2022 07:37 WIB

Red: Nora Azizah

Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Atletico Madrid menang atas Cadiz saat tanding di stadion Wanda Merropolitano.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid meraih kemenangan atas Cadiz dengan skor 2-1 pada jornada ke-28 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (12/3/2022) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga. Pasukan Diego Simeone menaklukkan Cadiz berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Joao Felix dan Rodrigo De Paul. Hal ini membawa Atletico Madrid naik ke posisi ketiga.

Sementara itu, satu-satunya gol Cadiz dicetak oleh Alvaro Negredo. Kemenangan ini mengantarkan Atletico Madrid naik ke peringkat ketiga klasemen sementara, dengan 51 poin. Mereka menggusur posisi Barcelona, yang memiliki 48 poin dan baru akan bermain lawan Osasuna pada Senin (14/3).

Baca Juga

Sementara itu, Cadiz tetap duduk di zona degradasi atau peringkat 18 dengan 24 poin dari 28 pertandingan. Atletico Madrid membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui aksi Joao Felix. 

Pemain asal Portugal itu memanfaatkan kesalahan kiper Cadiz, Jeremias Ledesma, di kotak penalti. Felix berhasil memotong umpan Ledesma ke Luis Hernandez. Dia lalu melepaskan tendangan dari sudut sempit yang gagal diantisipasi sang kiper. 

Skor 1-0 untuk Atletico. Cadiz kemudian menyamakan kedudukan berkat gol Alvaro Negredo tepat sebelum turun minum. 

Alvaro Negredo mengubah kedudukan menjadi 1-1 usai menyundul umpan silang Alfonso Espino. Atletico kemudian kembali unggul pada babak kedua, tepatnya menit ke-68. Gol tersebut bermula dari tembakan Angel Correa yang bisa diblok Ledesma. 

Namun, Rodrigo De Paul langsung menusuk ke dalam kotak penalti dan menyambar bola muntah yang tidak bisa dihalau Ledesma. Skor menjadi 2-1. Keunggulan itu bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

 

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (5-3-2): Jan Oblak; Savic, Llorente, Reinildo, Carrasco (Correa 60'), Gimenez (Felipe 83'), Herrera, De Paul, Koke (Renan Lodi 46'), Joao Felix (Serrano 83'), Griezmann (Suarez 60').Cadiz (4-4-2): Ledesma; Akapo (Isaac Carcelen 87'), Espino (Perea 90'), Chust, Luis Hernandez, Alcaraz, Fede (Lucas 73'), Sobrino (Alex 73'), Idrissi, Lozano, Negredo.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA