Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Mempersiapkan Kembali Ke Masyarakat, Lapas Brebes Gelar Istighosah Rutin

Info Terkini | Friday, 11 Mar 2022, 11:33 WIB
Kegiatan Istighosah WBP Lapas Brebes (Foto: Humas Lapas Brebes)

Brebes- Bertempat di Aula Blok Hunian Lapas Kelas IIB Brebes telah dilaksanakan kegiatan pembinaan kepribadian berupa Istiqhosah bersama. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan WBP serta menyiapkan WBP untuk siap kembali ke masyarakat, Jum'at (11/03).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Istighosah yang dipimpin oleh WBP Santri. Puluhan WBP mengikuti kegiatan Istighosah dengan penuh khidmat dan khusyuk.

Kegiatan Istighosah kali ini diikuti sebanyak 50 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Brebes. Kepala Lapas Brebes, Isnawan melalui petugas pengelolaan pembinaan kepribadian, Agus menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian dalam hal kerohanian di Lapas Kelas IIB Brebes. Selain itu juga untuk memohon kebaikan, keberkahan, keselamatan dan ketentraman untuk Indonesia dan terutama untuk petugas dan seluruh WBP Lapas Kelas IIB Brebes.

“Istighosah ini bertujuan untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar diberi keselamatan, kebaikan, serta kemudahan atas segala permasalahan dalam hidup” tutur Agus.

Agus juga menambahkan agar hal-hal positif seperti kegiatan ini perlu dimanfaatkan oleh para WBP. Mereka harus merenungi kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat dan bertekad untuk memperbaiki keadaan serta tidak mengulanginya di masa mendatang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image