Jumat 11 Mar 2022 22:09 WIB

Dinkes DKI: Stok Vaksin Covid-19 di Jakarta Masih Aman

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengatakan stok vaksin Covid-19 masih aman.

Tenaga kesehatan menunjukkan ampul vaksinasi booster di Kantor Bank DKI Kantor Layanan Juanda, Jakarta Sabtu (5/3).
Foto: Dok Bank DKI
Tenaga kesehatan menunjukkan ampul vaksinasi booster di Kantor Bank DKI Kantor Layanan Juanda, Jakarta Sabtu (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan stok vaksin Covid-19 di Jakarta yakni Sinovac, Astrazaneca, dan Pfizer, masih dalam kategori aman.

"Saat ini ada tiga jenis vaksin. Sinovac kami prioritaskan untuk yang vaksinasi primer, sedangkan untuk vaksinasi 'booster; tersedia Astrazeneca dan Pfizer," kata Kepala Dinas Kesehatan, Widiyastuti, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga

Menurut Widyastuti, karena stok vaksin masih aman, diharapkan masyarakat segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat untuk memperoleh vaksin, terutama dosis ketiga atau "booster" karena capaian vaksinasi "booster" sampai saat ini masih rendah yakni sekitar 1,6 juta orang.

Rendahnya capaian vaksinasi booster, menurut Widyastuti, karena masih banyaknya masyarakat yang memilih-milih vaksin. Menurut Widyastuti, memilih-milih vaksin itu sikap yang kurang tepat, karena semua vaksin ada jaminan keamanan yakni telah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Pada dasarnya semua vaksin yang dikirim ke DKI sudah mendapatkan rekomendasi dan aman, jadi tidak perlu ragu-ragu. Silahkan datang ke Faskes," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement