Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Paman Birin Minta Pejabat Pemprov Kalsel Bekerja Cepat dan Terukur

Jumat 11 Mar 2022 20:26 WIB

Red: Hiru Muhammad

Gubernur Sahbirin Noor kembali melantik pejabat di lingkup Pemprov Kalsel, Jumat (11/3/2022). Kali ini yang dilantik adalah sebanyak 68 pejabat administrator setingkat eselon III dan IV.

Gubernur Sahbirin Noor kembali melantik pejabat di lingkup Pemprov Kalsel, Jumat (11/3/2022). Kali ini yang dilantik adalah sebanyak 68 pejabat administrator setingkat eselon III dan IV.

Foto: istimewa
Para pejabat dilantik senantiasa berkoordinasi dalam pemecahan masalah

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Gubernur Sahbirin Noor kembali melantik pejabat di lingkup Pemprov Kalsel, Jumat (11/3/2022). Kali ini yang dilantik adalah sebanyak 68 pejabat administrator setingkat eselon III dan IV.

Sebelumnya beberapa waktu lalu pria disapa Paman Birin itu melantik 15 pejabat pimpinan tinggi Pratama atau setingkat eselon II. Dalam pelantikan itu para pejabat diambil sumpah jabatan. Dalam pesannya Paman Birin minta para pejabat dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. “Kenali tupoksi masing-masing bekerja lah dengan cepat tepat dan terukur, jangan sampai cuma cepat tapi salah, kemudian tingkatkan kompetensi, telaah tugas dan tanggung jawabnya,” pesannya.

Baca Juga

Pelantikan pejabat administrator ini merupakan hal biasa dalam rangka pengisian jabatan lowong, mutasi serta promosi. “Mari kita bekerja mewujudkan Kalsel maju, sesuai dengan fungsi dan tugas masing masing,” kata Paman Birin. 

Ia juga pesan agar para pejabat dilantik senantiasa berkoordinasi dalam pemecahan masalah baik lintas SKPD maupun lingkungan kerja masing masing. “Kalau ada kesulitan dalam memecahkan masalah koordinasi dengan atasannya, kepala dinasnya, atau bahkan Sekda, Wagub maupun Gubernur, paling tidak ada membantu pemikiran," katanya.

Paman Birin juga minta agar pejabat senantiasa bekerja sesuai aturan yang berlaku. “Jangan sampai berurusan dengan KPK,” pesannya.

Paman Birin juga minta pejabat bekerja sesuai apa yang diucapkan. “Jadi kata kuncinya antara perkataan dan perbuatan harus sama,” katanya.

Pelantikan pejabat administrator ini juga diisi dengan tausiyah KH Wildan Salman. Dalam tausiyah itu Guru Wildan menerangkan makna sumpah dalam Islam. “Dalam Islam sumpah adalah sebuah ikrar dengan atas nama Allah, ada syarat - syarat untuk terpenuhinya sebuah sumpah,” kata Guru Wildan.

Sementara Bambang Dedi Mulyadi yang dilantik sebagai Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Adpim Kalsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur Kalsel.  “Sebagai ASN kita siap mengabdi dimanapun ditugaskan, dengan kepercayaan ini Insya Allah kita akan melaksanakan tugas sesuai ketentuan berlaku serta arahan pimpinan,” katanya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA