Jumat 11 Mar 2022 17:16 WIB

Stok Beras Bulog di Sangihe Aman Sampai Empat Bulan ke Depan

Dengan stok yang dimiliki oleh Bulog, kebutuhan beras warga dipastikan aman.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Pekerja memanggul karung berisi beras usai pengepakan dari mesin (ilustrasi). Stok beras Bulog di Sangihe aman sampai empat bulan ke depan.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pekerja memanggul karung berisi beras usai pengepakan dari mesin (ilustrasi). Stok beras Bulog di Sangihe aman sampai empat bulan ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, SANGIHE -- Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Tahuna, Sulawesi Utara, Joko Purnomo mengatakan, stok beras di gudang Tona, yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, mencukupi kebutuhan masyarakat sampai dengan empat bulan ke depan.

"Stok beras di gudang Bulog Tona, saat ini mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Sangihe sampai dengan empat bulan ke depan atau bulan Juli 2022," kata Joko di Tahuna, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga

Menurut dia, stok beras medium di gudang Bulog Tona sebanyak 284.372,85 kilo gram dan beras premium 53.980 kilogram serta tepung terigu 1.300 kg.

Melihat dari penjualan dan penyaluran beras di Kabupaten Sangihe saat ini, dengan stok yang dimiliki oleh Bulog Tahuna, maka kebutuhan beras warga dipastikan dalam posisi aman. Dengan demikian untuk kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe menjelang perayaan bulan puasa sampai dengan Idul Fitri dipastikan mencukupi.

"Kami menjamin, kebutuhan beras bagi masyarakat di Kabupaten Sangihe pada perayaan Ramadhan dan Idul Fitri dalam posisi aman. Karena Bulog memiliki stok yang cukup," kata dia.

Selain di Kabupaten Sangihe, kebutuhan beras di dua kabupaten kepulauan lainnya di Sulut juga dalam posisi aman. "Bulog Tahuna juga melayani kebutuhan beras di Kabupaten Talaud dan Siau Tagulandang Biaro. Stok beras di tiga kabupaten kepulauan di Sulawesi Utara ini dalam posisi cukup untuk kebutuhan sampai bulan Juli 2022," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement