Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

...

Mbappe, Haaland, Lewandowski, dan Kane, Para Striker Top Eropa yang Terus Diburu

Jumat 11 Mar 2022 16:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kanan) dan striker Borussia Dortmund Erling Haaland diprediksi menjadi rebutan klub-klub elite Eropa musim depan..

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kanan) dan striker Borussia Dortmund Erling Haaland diprediksi menjadi rebutan klub-klub elite Eropa musim depan..

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN
Kemampuan cetak gol membuat 4 striker itu jadi rebutan klub besar Eropa musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setidaknya ada empat striker yang digadang-gadang bakal menjadi sorotan dalam bursa transfer musim panas mendatang. Performa impresif empat pemain ini hingga sejauh musim ini berjalan rasanya sudah cukup menjadi alasan buat klub-klub besar Eropa saling berebut tanda tangan pada jendela transfer awal musim depan.

Berdasarkan lansiran Talk Sports, ada empat penyerang tengah yang diprediksi bakal berganti klub pada bursa transfer awal musim depan. Pemain-pemain tersebut adalah penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe, striker Borussia Dortmund Erling Haaland, penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski, dan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.

Baca Juga

Pada musim ini, empat pemain itu memiliki kesamaan, yaitu dalam kemampuan mencetak gol. Kemampuan inilah yang membuat empat pemain bakal menjadi rebutan klub-klub besar Eropa pada musim depan. Berikut ulasan soal kemampuan empat pemain ini berdasarkan lansiran Talk Sports, Kamis (10/3/2022).

1. Kylian Mbappe

Meski baru berusia 23 tahun, Mbappe sudah disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di Eropa pada saat ini. Kecepatan, teknik olah bola, insting mencetak gol, dan akurasi tembakan menjadi kekuatan utama penyerang asal Prancis ini.

photo
Kylian Mbappe dari PSG merayakan gol pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret 2022. - (AP/Manu Fernandez)

Pada 2018, PSG merekrut Mbappe dan menjadikannya pemain termahal yang pernah didatangkan Les Parissiens setelah Neymar. Pada musim ini, Mbappe telah mencetak 14 gol dan 10 assist dari 24 penampilan di pentas Ligue 1 Prancis.

Total, eks penyerang AS Monaco itu telah mengemas 25 gol dan 17 assist dari 35 kesempatan merumput di semua ajang. Kontrak Mbappe bersama PSG akan habis pada musim ini. Mbappe pun memiliki kesempatan untuk melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub lain.

Namun, Mbappe memilih untuk tidak mengambil opsi tersebut. Pun dengan tidak kunjung menerima perpanjangan kontrak dari manajemen Les Parissien.

Setidaknya dalam 12 bulan terakhir, Mbappe terus dilaporkan tengah didekati Real Madrid. Hingga kini, memang belum ada kesepakatan antara Mbappe dengan Madrid. Namun, dengan kegagalan PSG melangkah ke babak perempat final Liga Champions, kemungkinan kepindahan Mbappe ke Madrid pada musim depan kian terbuka lebar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA