Jumat 11 Mar 2022 13:46 WIB

Pemprov DKI tak Lakukan Persiapan Apa-Apa Sambut Arak-arakan Pembalap MotoGP

Jokowi bersama 20 pebalap berbagai kelas akan berparade di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
 Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: @ArizaPatria
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, tidak ada persiapan khusus menjelang parade pebalap MotoGP di Jakarta, sebelum mereka bertolak ke Lombok untuk menjalani balapan seri kedua di Sirkuit Mandalika. "Tidak ada persiapan yang luar biasa. Setiap hari kita lihat kota Jakarta sudah sangat bersih, rapi, keren-lah begitu," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022).

Meski begitu, lanjut dia, Pemprov DKI setiap hari mempercantik dan memperindah kawasan Ibu Kota. Parade pebalap MotoGP yang dijadwalkan pada Rabu (16/3) menyusuri jalanan Jakarta, akan menjadi kesempatan bagi Pemprov DKI menunjukkan kemajuan pembangunan di Ibu Kota. "Kami bisa memperlihatkan kepada dunia khususnya kepada pengendara MotoGP dan seluruh kru dan tim, bisa melihat kemajuan Jakarta," ucap Riza.

Meski begitu, kata Riza, Pemprov DKI belum mendapatkan detail rute yang akan dilalui dalam parade tersebut. Rencananya, sebanyak 20 pebalap berbagai kelas akan berparade di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Sirkuit Pertamina Mandalika akan menjadi tuan rumah Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022, setelah ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia itu absen selama 25 tahun di Indonesia. Sebelum menuju sirkuit di pesisir selatan Pulau Lombok itu, nama besar, seperti Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, Andrea Dovizioso, berusaha mempromosikan MotoGP dalam arak-arakan yang akan dimulai dan diakhiri di Istana Merdeka.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima para pebalap kelas dunia itu di Istana, sebelum bergabung dan berkendara dalam arak-arakan bersama para bintang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement