Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Pemkot Depok Gandeng Lazada Hadirkan Sentra Vaksinasi Booster

Jumat 11 Mar 2022 10:27 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati.

Foto: Dok Pemkot Depok
"Adapun penerima vaksin hanya untuk yang sudah mendaftar dan status Janji Medis.

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster secara gratis. Pemberian vaksinasi tersebut merupakan program Sentra Vaksinasi Booster dengan mengajak kerja sama Lazada dan Good Doctor untuk Pahlawan Ekonomi Digital.

"Dalam program ini kami menggandeng pihak swasta, PT Ecart Webportal Indonesia atau lebih dikenal dengan Lazada Indonesia," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (10/3/2022).

Menurut Mary, kerja sama terus dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksin booster. "Layanan vaksinasi dilaksanakan pada 9-18 Maret 2022 di Lazada Warehouse Cimanggis, Jalan Raya Bogor Nomor 14, Sukamaju Cilodong. Untuk vaksin yang digunakan merek AstraZeneca, Pfizer, dan Sinovac," jelasnya.

Dia menuturkan, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan. Di antaranya, peserta berusia 18 tahun ke atas, berlaku untuk pemilik KTP elektronik (KTP-el) seluruh Indonesia, dan sudah menerima vaksin kedua minimal tiga bulan atau terbit tiket vaksin ketiga di aplikasi PeduliLindungi

"Adapun penerima vaksin hanya untuk yang sudah mendaftar dan status ‘Janji Medis' terkonfirmasi di aplikasi Good Doctor atau GrabHealth," terang Mary.

Dia menyebut, untuk proses skrining dan penjadwalannya, dapat dilakukan melalui aplikasi GoodDoctor yang dapat diunduh melalui https://gooddoctor.onelink.me/Cmiw/456ce6c3. Kemudian, pendaftar bisa memilih menu Vaksinasi Covid-19. Selain itu juga dapat melalui aplikasi Grab pada menu Kesehatan atau akses layanan melalui link https://gdoctr.co/VaksinasiCovid19.

Lalu, klik Banner Vaksinasi Covid-19 dan mengisi kuesioner skrining kesehatan sefaktual mungkin. "Jika sudah lolos skrining kesehatan dapat langsung memilih menu ‘Depok' lalu 'SentraVaksinasi Booster Lazada', baru pilih waktu vaksinasi dari slot yang tersedia, setelah itu mendapatkan status ‘Janji Medis’," ucap Mary.

Dia berharap, dengan adanya Sentra Vaksinasi Covid-19 tersebut, dapat menambah akses masyarakat memperoleh layanan vaksinasi. Tentunya sebagai strategi dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok. "Semoga sentra vaksinasi ini dapat memudahkan masyarakat, selain juga mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok," kata Mary.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA