Jumat 11 Mar 2022 08:38 WIB

LinkAja Perkuat Digitalisasi Keuangan Pemda

Hingga saat ini, LinkAja telah digunakan oleh lebih dari 82 juta pengguna.

Linkaja.
Foto: Linkaja
Linkaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan keuangan digital milik BUMN LinkAja menggandeng Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna menghadirkan kemudahan layanan transaksi serta inovasi keuangan digital. Warga Belitung Timur saat ini dapat menikmati kemudahan pembayaran dalam berbagai sektor khususnya untuk transaksi layanan keuangan yang meliputi Elektronifikasi Transaksi Penerimaan Daerah (ETPD) maupun layanan lain yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, digitalisasi pembayaran di sektor pelayanan publik seperti kesehatan, pendidikan dan pariwisata.

"Kami berharap kehadiran LinkAja dalam ekosistem pelayanan publik yang ada di Kabupaten Belitung Timur memudahkan masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi serta transaksi sehari-hari," kata Direktur Operasi LinkAja Widjayanto, dalam keterangannya, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga

"Hal ini merupakan wujud komitmen LinkAja untuk membangun ekosistem dan platform layanan keuangan digital yang bukan hanya berpusat di pulau Jawa saja untuk terus mengakselerasi inklusi keuangan digital di Indonesia," imbuhnya. 

Bupati Belitung Timur Burhanudin menyambut antusias kerja sama ini. Menurutnya, kehadiran LinkAja dalam ekosistem pelayanan publik di Belitung Timur merupakan inovasi yang juga selaras dengan visi Belitung Timur Bangkit Berdaya.

"Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah serta dapat meningkatkan pelayanan publik di berbagai sektor, seperti pada sektor pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi kerakyatan atau UMKM dan lain sebagainya," katanya.

Hingga saat ini, LinkAja telah digunakan oleh lebih dari 82 juta pengguna terdaftar yang ada di seluruh Indonesia. LinkAja juga telah bekerja sama dengan lebih dari 1,3 juta titik di seluruh Indonesia sebagai titik setor dan pencairan uang (cash in cash out), termasuk di wilayah Belitung Timur ini sendiri, sehingga masyarakat yang belum memiliki rekening bank pun bisa memindahkan uang tunainya ke dalam bentuk saldo LinkAja dengan mudah.

Melalui jaringan besarnya di bank Himbara (Mandiri, BNI, BRI), pengguna juga bisa mengunjungi titik CICO di modern retail seperti Alfa, Indomaret, Pertamina, Pegadaian, Sampoerna Retail Community, DigiPOS, Kantor Pos, serta sejumlah mitra LinkAja lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement