Jumat 11 Mar 2022 05:47 WIB

Wolves Benamkan Watford, Newcastle Jauhi Zona Degradasi

Kemenangan dari Southampton membuat Newcastle tetap berada di peringkat 14

Raul Jimenez dari Wolverhampton Wanderers, tengah merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers dan di White Hart Lane di London, Ahad 13 Februari 2022.
Foto: AP/David Cliff
Raul Jimenez dari Wolverhampton Wanderers, tengah merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers dan di White Hart Lane di London, Ahad 13 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wolves membenamkan Watford dengan skor 4-0 pada laga pekan tunda ke-19 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Kemenangan besar Wolves ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Raul Jimenez, gol bunuh diri Cucho Hernandez, Daniel Podence dan ditutup oleh Ruben Neves.

Raihan tiga poin itu membuat Wolves untuk sementara berada di peringkat delapan klasemen dengan total 43 poin dari 28 laga sementara Liga Inggris, sedangkan Watford masih terbenam di posisi ke-19 dengan torehan 19 poin.

Pada pertandingan tersebut, Wolves tampil dominan dan mampu mencetak gol pada menit ke-13 melalui Raul Jimenez memanfaatkan umpan dari Hwang Hee-chan.

Wolves menambah keunggulan pada menit ke-18 ketika Rayan Ait-Nouri melepaskan umpan ke kotak penalti Watford yang terkena Cucho Fernandez dan bola masuk ke gawang Ben Foster dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tim asuhan Jorge Lage mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah kiper Ben Foster berusaha menyapu bola dari Raul Jimenez, namun bola tersebut sampai di kaki Daniel Podence yang tak kesulitan membobol gawang Watford.

Gol keempat Watford hadir pada lima menit jelang berakhirnya pertandingan melalui tendangan melengkung dari Ruben Neves yang memanfaatkan umpan dari Chiquinho dan sekaligus mengakhiri laga dengan skor 4-0.

Newcastle jauhi zona degradasi

Newcastle meneruskan tren positif dengan meraih kemenangan ketiga beruntun mereka di pekan tunda ke-21 Liga Inggris seusai mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 di Stadion St. Mary, Southampton.

Sempat tertinggal melalui gol Stuart Armstrong pada menit ke-25, Newcastle bangkit berkat dua gol yang dicetak oleh Chris Wood pada menit ke-32 dan Bruno Guimaraes menit 52 yang membuat The Magpies mengamankan kemenangan tipis 2-1.

Kemenangan itu membuat Newcastle tetap berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 31 poin dari 27 laga, sedangkan Southampton masih tertahan di posisi 10 dengan torehan 35 poin dari 28 pertandingan.

Aston Villa lanjutkan tren kemenangan

Aston Villa melanjutkan tren kemenangan mereka dengan mengalahkan Leeds United dengan skor 3-0 pada laga tunda pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Kamis malam waktu setempat.

Kemenangan itu diraih Aston Villa berkat gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho menit 22, Matty Cash di menit ke-65 dan ditutup oleh Calum Chambers pada menit ke-73.

Raihan tiga poin ini membuat Aston Villa naik ke peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 36 poin dari 27 laga, sedangkan Leeds United masih berada di posisi ke-16 dengan total 23 poin dari 28 laga, hanya berselisih dua poin dari zona degradasi, demikian catatan Liga Inggris.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement