Kamis 10 Mar 2022 22:23 WIB

Universitas BSI Kampus Purwokerto Beri Pembekalan Karier Bagi Siswa SMK

Seminar ini diadakan untuk memberikan gambaran secara luas untuk siswa

Universitas BSI (Bina sarana informatika) kampus Purwokerto selenggarakan seminar karier bagi siswa/i SMK Muhammadiyah Belik, Purwokerto, pada Jumat (25/2).
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina sarana informatika) kampus Purwokerto selenggarakan seminar karier bagi siswa/i SMK Muhammadiyah Belik, Purwokerto, pada Jumat (25/2).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas BSI (Bina sarana informatika) kampus Purwokerto selenggarakan seminar karier bagi siswa/i SMK Muhammadiyah Belik, Purwokerto, pada Jumat (25/2). Seminar karier yang diberikan khusus bagi siswa/i yang duduk di bangku kelas 12 ini, berlangsung di alua SMK Muhamadiyah Belik.

Vadlya Ma’arif selaku dosen dari Fakultas Teknik & Infromatika Universitas BSI kampus Purwokerto, menjadi pembicara pada kegiatan ini. Dalam materinya, ia memberikan gambaran kepada siswa/I, bagaimana jenjang karier setelah lulus dari sekolah menengah. Selain itu, dijelaskan juga tentang pilihan-pilihan yang bisa diambil oleh siswa setelah lulus.

“Seminar ini diadakan untuk memberikan gambaran secara luas untuk siswa/i di SMK Muhamadiyah Belik, yakni bagaimana kondisi yang akan dihadapi oleh mereka setelah lulus. Jadi harapanya setelah lulus, mereka sudah siap menghadapi berbagai tantangan yang akan mereka jumpai,” tutur Vadlya (25/2).

Ia juga menambahkan, bahwa pilihan yang ada bisa dilakukan bersamaan, baik berkarier maupun menjadi pengusaha, masih dapat dilakukan sembari melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan. 

“Sekarang, pilihan profesi sangat fleksibel. Lulus sekolah bisa saja bekerja sambil kuliah, ataupun berwirausaha sambal kuliah. Apalagi terbukti di Universitas BSI mayoritas mahasiswa itu sudah bekerja sebelum wisuda atau jadi pengusaha sebelum wisuda. Jadi, di zaman sekarang pilihannya banyak,” pungkasnya.

Lanjutnya, Universitas BSI juga memiliki lembaga yang bernama BSI Career Center (BCC) yang menjembatani mahasiswa ke dunia kerja dan BSI Entrepreneur Center (BEC) yang menginkubasi mahasiswa yang memiliki minat di dunia usaha.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement