Kamis 10 Mar 2022 18:33 WIB

Patrick Bamford Bisa Kembali Perkuat Leeds Vs Aston Villa

Leeds berada dalam posisi berbahaya setelah turun ke peringkat 16 klasemen liga.

Pelatih Leeds United, Jesse Marsch.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Pelatih Leeds United, Jesse Marsch.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Leeds United Patrick Bamford siap diturunkan kembali setelah pulih dari cedera guna membantu perjuangan klub ini melawan ancaman degradasi dari Liga Primer Inggris. Bamford absen sejak awal Desember 2021 karena cedera kaki dan hanya bermain lima kali sebagai starter pertandingan liga musim ini.

Setelah menjadi pemain pengganti yang tak diturunkan bermain ketika Leicester City kalah akhir pekan lalu, pelatih Leeds Jesse Marsch mengisyaratkan bahwa Bamford akan memainkan perannya dalam laga kandang melawan Aston Villa, Kamis (10/3/2022) ini.

"Dia memang tak akan menjadi starter, tetapi dia akan berada di bangku cadangan," kata Jesse Marsch yang menggantikan Marcelo Bielsa pekan lalu itu dalam konferensi pers.

Leeds berada dalam posisi berbahaya setelah turun ke peringkat 16 klasemen akibat performa buruk yang berakibat Bielsa kehilangan posisinya. The Whites sudah enam kali kalah dari tujuh pertandingan terakhirnya di liga dan hanya dua poin di atas Burnley yang menempati posisi ketiga dari bawah yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Everton, yang terpaut satu poin di belakang Leeds, menduduki peringkat ke-17 dan sudah memainkan dua pertandingan lebih banyak. Marsch mengaku menyaksikan sejumlah petunjuk menggembirakan ketika kalah melawan Leicester yang adalah pertandingan pertamanya sebagai pelatih Leeds.

"Saya merasa senang pada penampilan pertama. Kami pantas memperoleh poin, tetapi perasaan baik itu akan tetap kuat manakala kami bisa mendapatkan poin," kata Marsch.

Sementara, Villa bakal menghadapi pertandingan berat ketika melawan Leeds, terutama akibat takluk 0-4 kepada Southampton akhir pekan lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement