Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Robert Pattinson Vs Ben Affleck, Mana yang Terbaik Menjadi Batman?

Kamis 10 Mar 2022 18:10 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Penonton mendiskusikan mana yang terbaik memerankan Batman antara Robert Pattinson dan Ben Affleck. (ilustrasi)

Penonton mendiskusikan mana yang terbaik memerankan Batman antara Robert Pattinson dan Ben Affleck. (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Robert Pattinson dan Ben Affleck memiliki sisi berbeda sebagai Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film The Batman yang disutradarai Matt Reeves menyuguhkan versi terbaru dari pahlawan super DC legendaris itu. Kisah ini berlatar waktu tahun kedua Bruce Wayne (Robert Pattinson) memerangi kejahatan. 

Orang-orang masih tidak yakin apakah dia seorang pahlawan atau seorang yang main hakim sendiri yang tidak bisa dipercaya. Pandangan gelap tentang DC Universe ini telah menjadi hit dengan kritikus dan penggemar, menghasilkan 86 persen di Tomatometer melawan skor penonton 89 persen di Rotten Tomatoes. Meskipun film ini memperkenalkan Riddler (Paul Dano) yang menakutkan, semua mata tertuju pada Pattinson.

Baca Juga

The Batman menghadirkan Bruce Wayne yang masih merasa sangat tidak nyaman karena kematian orang tuanya. Tampak jelas bahwa Wayne masih "tersiksa" atas kematian orang tuanya.

Di film ini, Wayne tidak memiliki kapasitas untuk bertindak seperti dermawan miliarder yang pernah penonton lihat  di film-film sebelumnya. Dia begitu diselimuti kesedihan, karena dia hanyalah Batman. Penggemar berpikir bahwa cara Pattinson berkomitmen untuk mendorong Batman ke batasnya, membuatnya menjadi versi terbaik dari karakter tersebut.

The Batman adalah film Batman terbaik dan film yang paling memahami karakternya. Sungguh gila betapa Robert Pattinson mewujudkan peran itu, dan cara dia menulis juga sempurna bagiku. Dia Batman terbaik bagiku DAN INI FILM PERTAMANYA,” tulis akun @FloNashton di Twitter.

Namun, akting Ben Affleck yang lebih senior memukau penonton kembali pada 2016, ketika ia muncul dalam Batman v Superman: Dawn of Justice yang pertama kali debut di bioskop. Meskipun dia berurusan dengan iblisnya, dia masih dihantui oleh kesedihan, itulah sebabnya dia masih sepenuhnya didedikasikan pada penyebab utamanya.

Batman yang lebih senior mendapat manfaat dari pengalaman bertahun-tahun membela Gotham. Jadi dia pasti merasa sepenuhnya nyaman dalam jubah itu, tetapi dia tidak ragu menggunakan taktik mengerikan untuk brutal di dunia bawah Gotham.

Reporter olahraga Ryan Risky percaya bahwa kinerja Affleck berdiri di atas yang lain. “Ben Affleck adalah Batman terbaik. Ini bukan perdebatan. Dia mencuri perhatian setiap adegan dia sebagai Batman dan Bruce Wayne,” kata dia menulis pada akun Twitter-nya.

Dia juga mengungkapkan alasan mengapa menurutnya Pattinson tidak memenuhi sasaran. “Penampilannya (Affleck) di Justice League BvS & Zack Snyder sangat fenomenal. Robert Pattinson adalah Batman yang hebat, namun sebagai Bruce Wayne, dia mengecewakan,” tulis Ryan lagi.

Pattinson dan Affleck memberikan penggambaran karakter yang dalam dan brilian. “Tidak tahu siapa yang perlu diingatkan tentang ini, TAPI, Ben Affleck dan Robert Pattinson KEDUANYA sama-sama memakan peran itu dengan baik,” tulis @AMagicWriter di Twitter.

Baginya, tidak perlu membandingkan antara keduanya. Mengingat keduanya memiliki sisi berbeda sebagai Batman.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA