Kamis 10 Mar 2022 16:07 WIB

Tabrak Tembok Rumah di Pejaten Barat, Pengendara Motor Meregang Nyawa

Usai menabrak tembok, korban masuk ke saluran air, dan kini dibawa ke RS Fatmawati.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Pengendara motor tewas di lokasi usai menabrak tembok di Jalan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, dalam kecelakaan tunggal pada Kamis (10/3/2022).
Foto: Republika
Pengendara motor tewas di lokasi usai menabrak tembok di Jalan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, dalam kecelakaan tunggal pada Kamis (10/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio GT berinsial SDC (33 tahun) tewas di tempat setelah menabrak tembok rumah warga di dekat Jalan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 04.50 WIB. Tidak ada kendaraan lain yang terlibat insiden itu alias insiden kecelakaan tunggal.

"Penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sigit dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dari foto yang beredar, setengah badan korban masuk ke dalam gorong-gorong. SDC tampak nyungsep ke saluran air dalam keadaan masih menggunakan helm. Saat ini, jenazah korban SCD telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk dilakukan autopsi. "Luka di bagian kepala, kaki kiri dan kaki kanan, kondisi tidak sadar, akhirnya meninggal dunia," sebut Sigit.

Menurut Sigit, kejadian itu berawal pada saat korban mengendarai Yamaha Mio GT melaju dari arah timur ke barat di Jalan Pejaten Barat. Namun, pengendara tampaknya kurang konsentrasi dan berhati-hati hingga oleng ke sisi kiri jalan. Kerikutnya, pengendara menabrak salah satu tembok rumah warga di sekitar lokasi hingga masuk ke saluran air di dekatnya.

"Menabrak tembok rumah nomor 26, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban luka (meninggal) dan kerusakan pada kendaraan," kata Sigit. Hanya saja, ia tidak menjelaskan identitas korban dan alamat rumahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement