Kamis 10 Mar 2022 15:16 WIB

Ibas Ajak Anggota FKPPI Jaga Solidaritas Mengasah, Mengasih, dan Mengasuh

Ibas bersama para anggota FKPPI Kabupaten Pacitan melakukan aksi menanam pohon.

Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan Forum Komunikasi FKPPI Pusat, Edhie Baskoro Yudhoyono menanam pohon bersama pengurus FKPPI Pacitan
Foto: Istimewa
Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan Forum Komunikasi FKPPI Pusat, Edhie Baskoro Yudhoyono menanam pohon bersama pengurus FKPPI Pacitan

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Ketua Fraksi Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengajak masyarakat untuk memiliki jiwa patriotisme. Selaku ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Pusat, Ibas pun mengajak seluruh anggota FKPPI di semua tingkat, khususnya FKPPI 1301/Kabupaten Pacitan untuk menjaga solidaritas dalam rangka mengasah, mengasih, dan mengasuh.

"Saya bangga sebagai anak kolong dan keluarga besar FKPPI! FKPPI yang kita kenal adalah FKPPI yang memiliki kecerdasan baik secara emosional, intelektual, dan keterampilan. Asah kemampuan tersebut menjadi pribadi masyarakat yang berguna bagi lingkungan," kata Ibas dalam sosialisasinya di Sentono Gentong, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Ahad (6/3/2022).

Baca Juga

"Jangan lupa untuk terus mengasihi (asih) sesama, menjadi jembatan antara generasi muda dan tua dalam spirit kemanusiaan. Berbagi ilmu dan pengalaman yang kita miliki, sebagai senior harus bisa mengasuh (ssuh) yang junior, saling membina dalam lingkungan ini agar menjadi kawasan yang lebih aman, adil, terdidik dan beradab," ujar Ibas dalam siaran di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Ibas bersama para anggota FKPPI Kabupaten Pacitan melakukan aksi menanam pohon. Menurut dia, menanam pohon sama saja dengan menyelamatkan masa depan. "Menyelamatkan warisan dan untuk membahagiakan anak-cucu kita nanti. Melindungi negara juga harus dimulai dengan menjaga kelestarian lingkungan sekitar," ucap Ibas.

Dia juga berpesan, memupuk jiwa kemandirian secara pribadi, sosial, ekonomi, penting dilakukan dalam rangka mempertahankan keamanan, baik lingkungan, ketahanan pangan, atau yang lainnya. Ibas berharap agar FKPPI Kabupaten Pacitan mampu bekerja keras untuk menciptakan sebuah ruang ide, gagasan, kreativitas, maupun semangat agar bermanfaat untuk sesama, bukan hanya sekadar menunggu bantuan dari negara saja.

Ketua Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Pacitan, Sanyoto menyampaikan terima kasih kepada Ibas atas motivasi yang diberikan. "Mas Ibas sudah mengajak FKPPI 1301 menjadi bagian komponen pendukung bangsa untuk mempertahankan NKRI. Semoga dengan serangkaian kegiatan yang sudah dilakukan hari ini bisa menyambung silaturahmi dan bisa dilanjutkan untuk kegiatan FKPPI 1301 di masa yang akan datang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement