Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Tanggapi Tragedi Astroworld, Travis Scott Gagas Project Heal

Kamis 10 Mar 2022 16:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Rapper Travis Scott tampil di Astroworld Festival, NRG Park, Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11/2021). Delapan orang meninggal dan banyak yang luka-luka setelah penonton merangsek ke depan panggung saat Scott tampil.

Rapper Travis Scott tampil di Astroworld Festival, NRG Park, Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11/2021). Delapan orang meninggal dan banyak yang luka-luka setelah penonton merangsek ke depan panggung saat Scott tampil.

Foto: AP
Sebanyak 10 orang meninggal dalam insiden di Festival Astrowold Travis Scott.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Rapper Amerika Serikat Travis Scott kembali menanggapi tragedi Astroworld yang terjadi November tahun lalu. Ada 10 orang penonton yang meninggal dunia saat Scott tampil menutup Festival Astroworld.

Lewat unggahan Instagram, Scott berbicara tentang tragedi yang terjadi di festival musik di Houston, Texas tersebut. Selain korban jiwa, gelombang kerumunan juga membuat ratusan penonton cedera.

Baca Juga

Scott menyatakan masih sangat berduka dan meluangkan waktu untuk merenung selama beberapa bulan terakhir. Musisi yang memopulerkan lagu "Sicko Mode" itu mengaku ingin melakukan sesuatu agar kejadian serupa tak terulang.

Hasil dari perenungannya, Scott menggagas kampanye filantropis Project Heal, berupa serangkaian upaya dan investasi jangka panjang yang berfokus pada komunitas. Scott akan mengerahkan sumber daya dan platformnya.

Scott berharap bisa bergerak maju menuju perubahan positif dan terus menindaklanjutinya. Pria 30 tahun itu menyebutnya sebagai perjalanan seumur hidup bagi dirinya secara personal serta keluarganya.

"Tim saya dan saya membuat Project Heal untuk mengambil tindakan yang sangat dibutuhkan dalam mendukung solusi nyata yang membuat semua acara sebisa mungkin menjadi ruang teraman. Saya akan selalu menghormati para korban tragedi Astroworld, mereka tetap berada di hati saya selamanya," ungkap Scott.

Pada status yang diunggah Selasa (8/3/2022) itu, Scott menyampaikan komitmennya memberi kembali ke masyarakat. Dia bertekad menciptakan peluang bagi kaum muda untuk melakukan perubahan nyata.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA