Kamis 10 Mar 2022 08:07 WIB

Dat Thang, Kolaborasi Fariz RM dan Arya Novanda di Hari Musik 2022

Bagi Fariz RM dan Arya Novana peringatan Hari Musik Nasional merupakan momen spesial.

Arya Novana dan Fariz RM kolaborasi dalam duet Dat Thang.
Foto: istimewa
Arya Novana dan Fariz RM kolaborasi dalam duet Dat Thang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Fariz RM dan Arya Novana peringatan Hari Musik Nasional pada Rabu (9/3/2022) merupakan momen spesial. Dua musikus ini berkolaborasi untuk merilis single bertitel Dat Thang.

Kolaborasi Fariz RM dan Arya Novanda merupakan kolaborasi dua generasi. Diketahui, Fariz merupakan musikus dan hitsmaker di era 1980-1990-an sampai sekarang. Sementara, Arya Novanda juga sudah tak asing di kalangan musisi milenial bergenre musik blues.

Baca Juga

Arya sudah produktif menciptakan banyak single. Termasuk single video klip The Wonder yang bikin Bimbim SLANK kagum dan mengapresiasi, terlihat di akun YouTube Official Planet Potlot.

Arya Novanda adalah pencipta lagu, gitaris sekaligus vokalis kelahiran Jakarta pada 21 November 1997. Ia berkolaborasi dengan Fariz RM di single Dat Thang. Menurut Arya, Fariz RM merupakan sosok disco legend.

Awalnya ia berekspektasi untuk kolaborasi bergenre musik disko. Ternyata setelah mengenal Fariz secara dekat, mereka connect karena kesamaan influence di musik blues and funk serta rock and roll yang merupakan roots musik disko populer.

“Kolaborasi single Dat Thang ini merupakan penyatu pola pikir aku bersama Fariz RM. Ia bukan hanya memainkan instrumen, tapi komposisi Farizlah yang memberi warna di lagu ini hingga bernyawa, serta menjadi musik yang autentik dan genre-less,” terang Arya yang menjadikan musik sebagai jalan hidupnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (10/3/2022).

Single Dat Thang bercerita tentang gairah hasrat anak muda laki-laki maupun perempuan di gemerlap pesta kota dunia malam yang menggoda. Proses penggarapan single ini sekitar 4 bulan dan menjadi bagian dari EP (extended plat) dengan harapan akan dirilis secara internasional.

"Dat Thang adalah single pembuka dari EP yang akan aku rilis nanti. Totalnya ada 5 single. Rencananya dirilis di tahun ini, dan single lain juga akan ada kolaborasi aku dengan musisi Indonesia lainnya,” kata musisi berjuluk Blues Man itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement