Kamis 10 Mar 2022 09:49 WIB

Bukalapak Sediakan Motor untuk Peserta Kartu Prakerja Gelombang 23

Bukalapak menyediakan beragam insentif dan ratusan kelas pelatihan baru untuk pembelian kelas program kartu prakerja gelombang 23.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Bukalapak. (Instagram/ririn.yulianto)
Bukalapak. (Instagram/ririn.yulianto)

PT Buka Mitra Indonesia (Bukalapak) menyediakan beragam insentif dan ratusan kelas pelatihan baru untuk pembelian kelas program kartu prakerja gelombang 23.

President, Commerce & Fintech Bukalapak, Victor Lesmana, mengatakan bahwa para peserta yang melakukan pembelian kelas pelatihan di Bukalapak juga berkesempatan untuk menikmati beragam insentif.

Baca Juga: Bos Bukalapak Buka-bukaan Soal Investasi di Platform Belanja Besutan Chairul Tanjung

Insentif tersebut mulai dari pulsa dan paket data dari Prakerja Bonus Pulsa, gratis ongkir dan diskon saat berbelanja di marketplace Bukalapak dari Traktir Ongkir dan Nabung Diskon, hingga hadiah motor dan modal usaha dari Kompetisi Prakerja 2022 yang akan berlangsung pada 24 Februari-31 Maret 2022.

"Partisipasi kami dalam program Kartu Prakerja adalah bentuk komitmen Bukalapak untuk bergotong royong dengan berbagai pihak dan ikut menyukseskan program pemerintah dalam membantu masyarakat mengatasi dampak sosial dari pandemi," ujar Viktor dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (9/3/2022).

Viktor mengatakan, perseroan menyambut antusias dengan kembali memfasilitasi proses pembelian kelas pelatihan Kartu Prakerja di gelombang 23 ini dan berharap dapat berkontribusi mendukung lahirnya pelaku-pelaku usaha baru yang tidak hanya dapat melewati tantangan dari pandemi, tapi juga berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional. 

Sejak pemerintah mencanangkan program Kartu Prakerja pada tahun 2020, Bukalapak telah berpartisipasi dengan menjadi platform penyedia berbagai kelas pelatihan yang diselenggarakan oleh sejumlah Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Tanah Air.

"Dari tahun 2020 hingga 2021, pertumbuhan jumlah peserta program Kartu Prakerja yang mengakses kelas-kelas pelatihan melalui Bukalapak mencapai dua kali lipat," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement