Rabu 09 Mar 2022 20:30 WIB

Separatis Papua Penyerang Pekerja di Intan Jaya Anak Buah Undius Kogoya

Korban diketahui sebagai pekerja proyek pembangunan rumah bansos.

Personel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang beroperasi di Papua.
Foto: Istimewa
Personel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang beroperasi di Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pelaku penyerangan terhadap Aris Kalan  adalah anak buah dari Undius Kogoya. Aris diketahui merupakan pekerja proyek pembangunan rumah bantuan sosial di Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua,

"Memang benar dari laporan yang diterima pelaku penyerangan duaorang merupakan anak buah dari Undius Kogoya," jelas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada Antara, di Jayapura, Rabu malam.

Baca Juga

Dalam keterangan nya melalui telepon selular, Fakhiri mengakui anggota Polres Intan Jaya kini terus menyelidiki kasus tersebut dan identitas pelaku sudah diketahui.Dari laporan yang diterima insiden yang terjadi Selasa (8/3) berawal saat korban bersama rekannya SB melakukan pengecekan terhadap rumah yang telah mereka bangun dengan membuat foto dan penulisan nomor rumah.

Tiba-tiba ada dua orang yang menanyakan, "di mana kepala tukang?" Kemudian dijawab "tidak ada". 

Pelaku, kata Fakhir, menganiaya korban menggunakan parang dan menyerang dari belakang. Mendapat serangan tersebut, korban langsung melarikan diri ke semak-semak, sedangkan saksi yang juga rekannya berupaya melawan dengan mengambil balok yang ada di halaman. Kedua pelaku kemudian melarikan diri dan sempat berteriak memanggil dan mencari korban.

"Korban Aris dievakuasi ke puskesmas. Setelah ditangani tim medis di Puskesmas Sugapa kemudian dievakuasi ke Nabire dan kini dirawat di RSUD Nabire," papar Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Papua mengimbau agar masyarakat terutama yang berada di daerah rawan agar berhati-hati saat beraktivitas."Tetap waspada saat beraktivitas di luar karena bila lengah maka kita dapat menjadi sasaran kekerasan yang dilakukan KKB," ucap Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement