Rabu 09 Mar 2022 09:02 WIB

Yang Terbaru dari Acara Apple Semalam, iPhone SE Hingga Chip Baru M1 Ultra

Apple mengumumkan Mac Studio, iPhone SE hingga chip baru.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Iphone SE 2022
Foto: gsm arena
Iphone SE 2022

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- Apple baru saja menggelar acara Peek Performance pada Selasa (8/3/2022), waktu setempat. Di acara itu Apple memperkenalkan versi baru iPhone SE dengan prosesor seluler terbaru dan 5G, Mac desktop baru yang ditujukan untuk para profesional kreatif, dan monitor eksternal.

Dilansir dari The Verge, Rabu (9/3/2022), berikut ini merupakan ringkasan dari acara Peek Performance.

Baca Juga

photo
Chip M1 Ultra Apple - (apple)
 

Apple M1 Ultra

Apple mengumumkan tambahan baru untuk jajaran Apple Silicon-nya, dengan M1 Ultra. Chip ini pada dasarnya adalah dua chip M1 Max yang disatukan, mendukung hingga 128 GB RAM.

Apple mengatakan perangkat itu berkinerja delapan kali lebih cepat dari chip M1 standar. M1 Ultra akan tersedia di Mac Studio dan kemungkinan di Mac Pro yang Apple singgung akan dimumumkan dalam event yang akan datang.

Mac Studio

Mac Studio adalah entri terbaru dalam jajaran Mac Apple. Ini seperti Mac Mini yang ditujukan untuk para profesional kreatif. Perangkat ini memiliki setidaknya empat port Thuderbolt dan slot kartu SD di bagian depan, pendingin, dan kekuatan pemrosesan. Versi M1 Max mulai dari 1.999 dolar AS atau Rp 28,7 juta, dan versi M1 Ultra mulai dari 3.999 dolar AS atau Rp 57,5 juta.

Studio Display memiliki layar 5K 27 inci dengan harga 1.599 dolar AS  atau Rp 23 juta yang terbungkus dalam wadah alumunium. Layar dapat mencapai kecerahan hingga 600 nits, mendukung warna lebar P3, dan bekerja dengan fitur TrueTone macOS. Di atas layar terdapat kamera ultrawide 12 MP untuk konferensi video.

iPhone SE Baru Apple memiliki 5G dan CPU Bionic A15

iPhone SE baru menghadirkan fitur-fitur canggih dari CPU A15 terbaru Apple ke paket yang lebih murah dan lebih kecil dengan harga mulai dari 429 dolar AS atau Rp 6,1 juta.

iPAD Air baru di dalamnya memiliki chip M1

Satu setengah tahun setelah pembaruan terakhirnya, iPad Air memiliki versi baru lainnya. Kali ini, peningkatannya sebagian besar bersifat internal. iPad Air kini menggunakan chip M1 delapan inti seperti iPad Pro, 5G pada model yang dilengkapi seluler, dan kamera depan 12MP.

iOS 15.4 akan hadir pekan depan

Anda dapat menggunakan Face ID dengan masker Anda (jika Anda memiliki iPhone yang lebih baru).

Apple TV Plus umumkan Friday Night Baseball

Layanan streaming Apple akan menampilkan dua laga Major League Baseball pada Jumat (11/3/2022) malam selama musim reguler. Di AS dan Kanada, ada juga streaming langsung MLB 24/7 baru dengan tayangan ulang, berita, sorotan, dan analisis, ditambah sorotan sesuai permintaan dan pertunjukan langsung MLB Big Inning baru.

Konsumen bisa mendapatkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro warna hijau

Jajaran iPhone 13 memiliki jalur warna hijau baru, sedangkan ponsel Pro akan hadir dalam warna hijau alpine. Diharapkan pemesanan mulai Jumat (11/3/2022), ketersediaan mulai 18 Maret.

IMac 27 inci tidak ada lagi

Penghentian iMac berbasis Intel 27 inci tidak diumumkan secara eksplisit di atas panggung. Namun, perangkat ini telah hilang dari toko Apple. Sepertinya sekarang Anda harus memilih antara pengaturan Studio atau iMac MM1 dengan layar 24 inci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement